Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protkes, Polres Pasangkayu Kembali Jaring 41 Pelanggar

07 February 2021 14:00
Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protkes, Polres Pasangkayu Kembali Jaring 41 Pelanggar
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Personil Polres Pasangkayu menjaring 41 pelanggar Protokol Kesehatan (Protkes) dalam operasi Yustisi penegakan hukum disiplin karena tidak menggunakan Masker saat beraktivitas diluar rumah.

Operasi Yustisi yang dipimpin Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Sofian laksanakan di dua tempat yakni, ditempat rekreasi Tanjung Babia dan Pasar Marta Jaya, Pasangkayu, Minggu (07/02/2021).

Menurutnya, operasi yustisi ini berhasil menjaring 41 pelanggar Protkes yang berbeda yakni, 30 orang tidak menggunakan masker dan 11 orang yang tidak menjaga jarak saat di dapati oleh petugas.

“Ya, bersama 9 personil lainnya, kita laksanakan Operasi Yustisi pada hari libur ini di dua tempat keramaian, seperti di pasar Marta Jaya dan di tempat rekreasi Tanjung Babia,” kata Sofian.

Ia menambahkan, operasi yustisi inj, selain memberikan hukuman teguran, juga memberikan edukasi agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Selain kita tegur, kepada pelanggar Prokes kita juga memberikan sosialisasi 3 M yakni menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta kalau bisa mengurangi mobilitas,” himbau Sofian. (Jun/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya