Menggunakan Kapal, Bantuan Dari Kalimantan Timur Bagi Warga Korban Gempa di Majene

07 February 2021 17:14
Menggunakan Kapal, Bantuan Dari Kalimantan Timur Bagi Warga Korban Gempa di Majene
Bantuan logistik bagi korban gempa dari Kota Balikapapan, Kalimantan Timur menggunakan Kapal UB Twin Sister 305 diserahkan mantan Ketua DPRD Majene yang sekarang berdomosili di Kaltim, Hajar kepada Bupati Majene Lukman di Pelabuhan Pasangrahang Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Bantuan logistik bagi korban gempa magnitudo 6,2 Sulawesi Barat (Sulbar) dari Kota Balikapapan, Kalimantan Timur (Kaltim) menggunakan Kapal UB Twin Sister 305 di Nakodai Syaparuddin.

Bantuan kemanusiaan diserahkan mantan Ketua DPRD Majene yang sekarang berdomosili di Kaltim, Hajar kepada Bupati Majene Lukman di Pelabuhan Pasangrahang Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulbar.

Hadir menyaksikan bantuan kemanusiaan itu, Kasat Polairud Polres Majene AKP Syafaruddin, Syahbandar Majene Togar Manurung, Wilker Pelabuhan Pasangrahang M Yahya Silang, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Majene M Japar, Minggu (7/2/2021).

Bantuan logistik kemanusiaan dari Kaltim berupa tenda, selimut, beras, mie instan, pakaian, air mineral, perlengkapan bayi dan lain sebagainya.

Sementara tim relawan dari Kaltim sebanyak 27 orang dipimpin Junaedi latif.

Lukman ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Balikpapan, Kaltim, yang sudah memberi bantuan kepada masyarakat Kabupaten Majene.

“Beberapa hari yang lalu, kami masyarakat Majene di getarkan oleh gempa beberapa kali, bahkan nyawapun melayang dan juga tempat tinggal warga banyak yang rusak, mulai rusak ringan sampai rusak berat,” ucap Lukman.

Ia menyatakan, adapun bantuan yang diterima hari ini akan langsung dibawah ke Kecamatan Malunda dan Ulumanda sefrta tempat pengungsi di kecamatan lainnya.

“Untuk relawan yang bergabung dari Kaltim, agar betul-betul bekerja dengan baik. Utamakan keselamatan kerja, agar di lapangan dapat berjalan dengan baik. Semua bantuaan yang akan ke Malunda dan Ulumanda dibawa mobil dikawal Polres Majene,” ujar Lukman.

Sementara Hajar menyampaikan, kami dari Kaltim berterima kasih kepada Bupati Majene beserta instansi terkait yang telah menerima kami untuk turut membantu saudara-saudara kita di Kabupaten Majene yang terkena bencana alam gempa bumi.

“Kami dari Kaltim turut partisipasi adanya bencana ini, karena walaupun kami di daerah seberang (Kaltim), kami juga masyarakat Majene,” papar Hajar.

Lanjut Hajar, semua logistik ini kami sudah punya tim-tim di lapangan untuk melanjutkan pendistribusian bantuan kepada masyarakat.

“Adapun logistik yang akan diangkut dengan mobil dikawal Polres Majene dan akan disatukan dulu kemudian akan kami salurkan bersama tim relawan,” imbuhnya. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya