Tujuh Rumah Panggung di Barru Hangus Terbakar, Satu Orang Korban Meninggal

06 February 2021 18:06
Tujuh Rumah Panggung di Barru Hangus Terbakar, Satu Orang Korban Meninggal
Kebakaran tujuh unit rumah yang diduga disebabkan arus pendek listrik di Lingkugan Pekkae Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

BARRU, TRANS89.COM – Sekitar pukul 00.25 WITA, terjadi kebakaran tujuh unit rumah yang diduga disebabkan arus pendek listrik di Lingkugan Pekkae Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (6/2/2021) dini hari.

Dari informasi dihimpun di lapangan, sekitar pukul 00.20 WITA, api terlihat berawal dari rumah Siti Maemunah dengan cepat api membesar serta menghabiskan seluruh isi rumah.

Tak lama kemudian api menjalar kebelakang di rumah Abd Karim namun tidak ditempati, dan menjalar ke rumah Idrus ingga ke rumah lainnya menyebabkan habis terbakar.

Sekitar pukul 00.35 WITA, 6 unit mobil pemdam kebakaran (damkar) Kabupaten Barru tiba di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran dan melakukan pemadaman.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.05 WITA, kemudian masyarakat melakukan pencarian Maemunah yang diperkirakan masih berada di dalam rumah yang terbakar.

Pukul 02.20 WITA, jasad Maemunah berhasil ditemukan oleh Keluarga dan masyarakat setempat.

Adapu korban yang rumah terbakar, Siti Maemunah (74) pensiunan PNS (rumah panggung), Muh Idrus (56) wiraswasta (rumah panggung/kios), Suaebah (56) (rumah panggung), Chaerul Fahri (27) wiraswasta (rumah panggung/bengkel), Abd Rahman (70) wiraswasta (rumah panggung), Yusdar Nas (46) wiraswasta (rumah panggung/kios), Halimah/Abd Karim (rumah kosong).

Akibat kevakaran, satu orang meninggal dunia, sementara kerugian materi belum dapat diperkirakan, dan kebakaran tersebut saat ini dalam penanganan pihak terkait. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya