Banjir Bandang di Desa Kwangko, 4 Rumah Terbawa Arus Banjir di Dompu

06 February 2021 18:02
Banjir Bandang di Desa Kwangko, 4 Rumah Terbawa Arus Banjir di Dompu
Intensitas curah hujan tinggi menyebabkan terjadinya bencana banjir bandang di Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (Abd Rosyid/Trans89.com)
.

DOMPU, TRANS89.COM – Intensitas curah hujan tinggi menyebabkan terjadinya bencana banjir bandang di Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (5/2/2021).

Akibat banjir bandang tidak ada korban jiwa, namun terjadi kerusakan bronjong dan tanggul rusak sepanjang sekira 50 meter.

Sementara cekdam Krama Desa Kwangko Rusak berat, 4 unit rumah rusak berat dan hanyut terbawa arus banjir, dan 70 unit rumah terendam banjir.

Pelaksanatugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Jufri mengatakan, selain menggenangi pemukiman warga, banjir bandang yang terjadi juga berdampak pada rusaknya bronjong dan tanggul sepanjang 50 meter serta kerusakan DAM Krama.

“Akibat banjir yang kemarin, 4 unit rumah warga rusak terbawa arus,” kata Jufri.

Jufri menyebutkan, banjir bandang tersebut merupakan kiriman dari Desa Mata Kabupaten Sumbawa. Dan saat ini personel BPBD telah diterjunkan ke lokasi untuk membantu serta memberikan logistik kepada korban yang terdampak banjir.

“Untuk logistik sudah kita serahkan kepada warga yang terdampak. Saat ini personel BPBD masih siaga di lokasi,” sebutnya. (Rosyid/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya