Bupati Pulau Morotai Berikan Bantuan Ke Warga Terdampak Banjir 1.549 KK

03 February 2021 10:29
Bupati Pulau Morotai Berikan Bantuan Ke Warga Terdampak Banjir 1.549 KK
Bupati Pulau Morotai bersama rombongan saat tiba di Desa Titigogoli untuk menyalurkan bantuan sembako ke warga terdampak banjir sebanyak 1.549 KK di wilyah Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. (Arthur Gj/Trans89.com)
.

PULAU MOROTAI, TRANS89.COM – Pemerintahn Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai menyalurkan bantuan sembako ke warga terdampak banjir sebanyak 1.549 kepala keluarga (KK) di tujuh desa Kecamatan Morotai Jaya, yakni Desa Hapo, Titigogoli, Bere-Bere Kecil, Sopi, Sopi Majiko, Gorugo dan Pangeo.

Bantuan di serahkan langsung Bupati Pulau Morotai, Benny Laos kepada warga terdampak banjir di kantor Desa Titigogoli, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut), Senin (1/1/2021).

Hadr mendampingi BUpati Pulau Morotai, Kapolres Puluau Morotai AKBP Aan Hardiansyah, Danlanal Pulau Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, Kepala BPBD Pulau Morotai Abjan Sofyan.

Bupati Benny mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemda Kabupaten Pulau Morotai terhadap korban banjir di 7 desa yang berada di wilayah Kecamatan Morotai Jaya.

“Diharapkan agar bantuan yang kami berikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, dan kedepan juga pemda akan mengatasi permasalahan banjir di Morotai Jaya agar tidak terulang kembali,” katanya.

Benny menyampaikan, nantinya barang-barang khusus yang dibagikan seperti susu hanya diperuntukan bagi KK yang memiliki anak balita.

“Untuk bantuan bahan bangunan hanya diperuntukan bagi KK yang rumahnya mengalami kerusakan akibat banjir,” paparnya.

Adapun paket sembako dan bahan bangunan yang dibagikan tiap KK, yaitu beras 5 kg, gula 1 kg, teh 1 dus, supermi 1 dus, telur 1 rak, vitmain C 2 strip, susu anak 1 dus, susu ibu hamil 1 dus, susu kentlal manis 1 kaleng, minyak tanah 10 liter, semen 250 sak, dan atap seng 100 lembar.

Warga penerima paket di tiap desa, masing-masing Desa Hapo 144 KK, Titigogoli 129 KK, Bere-Bere Kecil 190 KK, Sopi 304 KK, Sopi Majiko 505 KK, Gorugo 136 KK, dan Pangeo 271 KK. (Arthur/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya