Bhabinkamtibmas Polsek Duampanua di Pinrang Hadiri Musrembang Tingkat Kelurahan

03 February 2021 16:01
Bhabinkamtibmas Polsek Duampanua di Pinrang Hadiri Musrembang Tingkat Kelurahan
Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekkabata Aipda Taufiq hadiri musrembang yang diselenggarakan di kantor Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekkabata Aipda Taufiq hadiri musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) yang diselenggarakan di kantor Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/2/2020).

Musrembang tingkat Kelurahan Pekkabata dihadiri Camat Duampanua Andi Ikbal, Anggota DPRD Pinrang Alimuddin Budung, Lurah Pekkabata Syarifuddin, Babinsa Kelurahan Pekkabata Serda Andi Abdullah, serta tamu undangan lainnya.

Lurah Pekkabata, Syarifuddin mengatakan kegiatan musrembang ini bertujuan agar pengajuan pembangunan di Kelurahan Pekkabata dapat terealisasi dan terawasi pada saat pelaksanaan pembangunan.

“Musrembang tingkat kelurahan adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan. Kegiatan musrembang dibahas tentang peningkatan dan kesejahteraan masyarakat, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Sementara Bhabinkamtibmas Aipda Taufiq menyampaikan pembangunan fisik di Kelurahan Pekkabata sudah sangat baik, namun demikian harus pula diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) sebagai generasi penerus.

“Salah  satu contoh, sekarang ini kurangnya kepedulian dan perhatian terhadap generasi muda, sehingga tidak sedikit para pemuda dan pemudi kita yang bermasalah penyalahgunaan narkoba dan mudah terpenggaruh oleh media sosial (medsos) serta gaya hidup hedonis dan metropolis,” papat Taufiq.

Terpisah, Kanit Binmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad menuturkan, Bhabinkamtibmas harus selalu monitor serta ikut mengawasi pembangunan dana desa di kelurahan dan desa binaannya, sehingga bisa tepat sasaran sehingga tidak terjadi penyimpangan.

“Jadi semua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Duampanua aktif dan eksis dilapangan dalam berikan pelayanan ke masayarakat,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya