Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Duampanua di Pinrang Pantau Aktivitas Warga di Pasar

01 February 2021 15:44
Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Duampanua di Pinrang Pantau Aktivitas Warga di Pasar
Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad bersama Bhabinkamtibmas pantau aktivitas masyarakat di pasar Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kavupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.(Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG TRANS89.COM – Indonesia mencatat rekor baru setelah kasus positif Covid-19 bertambah 13.094 orang pada Selasa 26 Januari 2021, dan membuat tambahan itu dengan total kasus positif tembus 1.012.350 orang di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 820.356 orang dinyatakan sembuh (bertambah 10.868), dan 28.468 orang lainnya meninggal dunia (bertambah 336). Tambahan pasien sembuh juga mencatatkan rekor baru.

Sekaitan hal itu dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Duampanua, pihak Polsek Duampanua laksanakan pemantauan aktivitas warga di pasar Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (1/2/2021).

Dalam pemantauan aktivitas masyarakat di pasar Pekkabata dipimpin Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad bersama Bhabinkamtibmas, menyampaikan ke warga agar selalu mempedomani protokol kesehatan (Covid-19) seperti pentingnya setiap warga memakai masker saat beraktivitas.

“Selain melakukan pemantauan aktivitas warga di pasar, kami juga mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Pinrang nomor 34 tahun 2020, tentang penerapan prokes dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19,” papar Muslih.

Ia menjelaskan, prokes Covid-19 sangat penting dengan menggunakan masker saat beraktivitas apalagi saat di luar rumah serta pentingnya mencuci tangan dengan menggunakan sabun ataupun handsanitaizer, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kami juga mengimbau ke warga untuk hindari kerumunan dan tetap selalu menggunakan masker. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” jelas Muslih.

Lanjut Muslih, semoga masyarakat memiliki kesadaran untuk dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan mematuhi prokes dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sehingga mampu menekan penyebaran Covid-19.

“Ini tekad kebersamaan dan kolaborasi untuk menggaungkan disiplin masyarakat memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Juga sebagai semangat kita untuk mewujudkan budaya baru dan gaya hidup masyarakat di era new normal ini,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya