Walikota Balikpapan Lepas Keberangkatan Bantuan Korban Banjir di Kalimantan Selatan

30 January 2021 04:17
Walikota Balikpapan Lepas Keberangkatan Bantuan Korban Banjir di Kalimantan Selatan
Walikota Balikpapan M Rizal Effendi lepas keberangkatkan bantuan sosial bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, berlangsung di halaman Balaikota Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. (Abd Rahim/Trans89.com)
.

BALIKPAPAN, TRANS89.COM – Walikota Balikpapan M Rizal Effendi lepas keberangkatkan bantuan sosial bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di halaman Balaikota Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (28/1/2021) malam.

M Rizal Effendi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan ucapkan terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir di Kalimantan Selatan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada personil yang mengantarkan dan menyerahkan langsung bantuan ini ke Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Rizal.

Menurut dia, di tengah-tengah upaya kita menangani pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga hari ini, saudara-saudara kita di sejumlah daerah juga mengalami bencana alam seperti banjir di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara, gempa bumi di Sulawesi Barat, dan letusan gunung merapi di Yogyakarta.

“Dapat kita bayangkan, betapa berat beban yang harus dialami oleh saudara-saudara kita, dan mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka, hal ini sekaligus sebagai wujud jiwa gotong royong juga perasaan senasib dan sepenanggungan dari kita sebagai saudara sebangsa,” tutur Rizal.

Ia juga ucapkan rasa syukur, sampai hari ini Kota Balikpapan masih dilindungi dari berbagai bencana, meskipun saat ini kita tetap fokus berupaya menangani pandemi Covid-19.

“Kita doakan agar bencana banjir di Kalimantan Selatan cepat berlalu, sehingga saudara-saudara kita dapat memulihkan diri dan mulai menata kembali kehidupannya seperti sedia kala,” ucap Rizal.

Lanjut Rizal, kita juga doakan mudah-mudahan segenap personil pengantar beserta bantuan yang dibawa dapat tiba dan diterima dengan baik.

“Insyah Allah bantuan kita ini menjadi manfaat bagi saudara-saudara kita sangat membutuhkan yang tertimpa bencana banjir di Kalsel,” imbuhnya.

Adapun jumlah bantuan, beras @5 kg-186 sak, gula pasir @1 kg-100 kg, minyak goreng @1 liter-5 dus, tepung 20 kg, air mineral @330 ml-30 dus, air mineral gelas 45 dus, mie instan 150 dus, mie instan cup 45 dus, tikar 10 lembar, masker 20 boks, popok bayi XL 12 pak, popok bayi L 12 pack, pembalut wanita 10 pak, selimut dan handuk 50 kg. (Rahim/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya