Vaksin Sinovac Untuk Tahap Pertama Tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate

26 January 2021 10:44
Vaksin Sinovac Untuk Tahap Pertama Tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate
Vaksin sinovac Covid-19 saat tiba di Bandara Sultan Babullah, Kota Ternate, Maluku Utara. (Arthur Gj/Trans89.com)
.

TERNATE, TRANS89.COM – Sekitar pukul 07.15 WIT, vaksin sinovac Covid-19 tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, diterima oleh Pejabat Intalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara (Malut), Mudrik Turex beserta 3 orang stafnya.

Vaksin sinovac dimuat menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 648 dari Jakarta untuk tahap I berjumlah 12.920 dosis yang akan ditempatkan di gudang farmasi Dinkes Kota Ternate dan gudang farmasi Sofifi.

Penjemput vaksin sinovac dipimpin Mudrik Turex di Bandara Sultan Babullah, Kota Ternate, Malut, Senin (25/1/2021).

Usai menerima vaksin sinovac Covid-19, kemudian diangkut menggunakan mobil polantas Polres Ternate smenuju ke kantor Dinkes Kota Ternate dan Soffi untuk disimpan sebelum digunakan.

Mudrik Turex mengatakan, jumlah vaksin sinovac Covid-19 tahap I ini berjumlah 12.920 dosis.

“Sebanyak 7.000 dosis didistribusikan ke gudang Intalasi Farmasi Kota Ternate, dan 5.920 dosis di distribusikan melalui pelabuhan Bastiong menuju gudang Intalasi Farmasi Sofifi,” katanya.

Rencananya yang akan menerima vaksin Covid-19, yakni Kabupaten Halamahera Barat (Halbar), Halmahera Tengah (Halteng), Pulau Morotai, Halmahera Timur (Haltim), Halmahera Selatan (Halsel), Sula, Pulau Taliabu, Kota Ternate dan Tidore Kepulauan. (Arthur/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya