Setelah Salurkan Bantuan Sembako, Kodim Mamuju Kembali Salurkan Tabung LPG Untuk Dapur Umum Korban Gempa

25 January 2021 09:16
Setelah Salurkan Bantuan Sembako, Kodim Mamuju Kembali Salurkan Tabung LPG Untuk Dapur Umum Korban Gempa
Kodim 1418 Mamuju beberapa hari terkahir bagikan bantuan sembako ke warga terdampak gempa dan menyalurkan tabung gas LPG 5,5 kg untuk posko dapur umum di wilayah Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Uchon/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Pasca gempa magnitudo 6,2 Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 02.28 WITA dini hari, meluluhlantahkan bangunan gedung pemerintah dan rumah serta menyisahkan pilu bagi para pengungsi korban gempa warga Kabupaten Mamuju dan Majene.

Banyak warga mengungsi ke posko-posko pengungsian yang dibangun pemerintah dan relawan, serta tak sedikit juga warga Kabupaten Mamuju dan Majene meninggalkan daerahnya untuk mencari tempat aman di berbagai daerah.

Berdasarkan pencatatan Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) data hingga saat ini, jumlah korban meninggal dunia mencapai 91 orang, Kamis 21 Januari pukul 09.00 Wita. Sementara jumlah pengungsi yang tersebar di berbagai titik di Kabupaten Majene 2.655 orang dan Kabupaten Mamuju 7.256 orang.

Sementara Kodim 1418 Mamuju beberapa hari terkahir ini bagikan bantuan sembako ke warga terdampak gempa dan menyalurkan tabung gas LPG 5,5 kg untuk posko dapur umum di wilayah Kabupaten Mamuju, Sulbar, Minggu (24/1/2021).

Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf Tri Aji Sartono mengatakan, bantuan LPG 5,5 kg ini di salurkan ke 3 titik posko dapur umum yang tersebar di wilayah Kabupaten Mamuju, di titik pertama berada di jalur 2, titik kedua di Stadion Manakara, dan titik ketiga di jantor Bupati Mamuju.

“Ini adalah respon cepat yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban gempa. Saya berupaya membantu dengan menyalurkan LPG sebagai sumber energi untuk dukungan sarana memasak di tiap posko dapur umum bagi warga terdampak gempa,” katanya. (Uchon/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya