Hasil Pilkada Serentak Mamuju Tengah Ditetapkan KPU

24 January 2021 15:44
Hasil Pilkada Serentak Mamuju Tengah Ditetapkan KPU
KPU Kabupaten Mamuju Tengah gelar rapat pleno terbuka penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak Kabupten Mateng tahun 2020, berlangsung di aula Wisma Putra Belawa Jalan Lorong Mandar, Topoyo, Kabupaten Mateng, Sulbar. (Uchon/Trans89.com)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – KPU Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) gelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah daerah (pilkada) serentak Kabupaten Mateng tahun 2020.

Penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Majene berdasarkan surat keputusan (SK) KPU nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/1/2021, berlangsung di aula Wisma Putra Belawa Jalan Lorong Mandar, Topoyo, Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (23/1/2020).

Hadir di giat tersebut, Ketua KPU Sulbar Rustang Said, Ketua KPU Mateng Nasrul Muhayyang, Kosmisioner KPU Mateng Jasmuddin, Sampe Amiruddin, Muhdar, Ketua Bawaslu Mateng Elmansyah, Komisioner Bawaslu Mateng Rahmat Muhammad dan Taufik Walhidayat, Wakil Ketua DPRD Mateng Herman, Perwira Penghubung (Pabung) Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Andi Aras A, Kabag Ops Polres Mateng AKP Rigan Hadi Nagara, Kasat Intel Polres Mateng Ipda Danu Yuansa Putra, Danramil 04 Budong-budong Kapten Czi Ardiansyah, wakil bupati terplih Muhammad Amin Jasa.

Ketua KPU Mateng, Nasrul Mahayyang mengatakan sebagai bentuk solidaritas kita kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana pasca gempa di Mamuju dan Majene, untuk itu mari kita bersama-sama luangkan waktu berdoa bagi mereka.

“Hari ini KPU Mateng menetapkan paslon bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak tahu 2020, paslon M Aras Tammauni-Muh Amin Jasa dengan perolehan suara 67.321,” katanya.

Ia menjelaskan, partai plitik (parpol) pengusung M Aras Tammauni-Muh Amin Jasa, partai Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PAN, PKS, Nasdem, Hanura, PKB dan Demokrat.

“Berita acara ini dibuat 6 rangkap diserahkan paslon terpilih, DPRD Mateng, gabungan parpol pengusung, Bawaslu Mateng rangkap, KPU Provinsi dan arsip KPU Mateng,” jelas Muhayyang.

Wakil Bupati terpilih, Muh Amin Jasa menyatakan dirinya mewakili bupati karena beliau masih di Makassar, dan ucapan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Mateng, sehingga pada hari ini merupakan titik akhir pesta demokrasi yang seluruhnya berjalan dengan mulus.

“Kita tinggal menunggu jadwal pelantikan yang akan dilaksanakan secara online, dan perjalanan pemerintahan ini sudah berjalan dengan baik. Kami akan melanjutkan dan melakukan pembenahan di periode yang kedua ini. Semoga penetapan hari ini akan membawa Mateng lebih maju sesuai harapan masyarakat,” ujar Amin. (Uchon/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya