Ba Intel Kodim 1427 Pasangkayu Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Warga, Pembangunan Mesjid di Dusun Bululanga

24 January 2021 15:23
Ba Intel Kodim 1427 Pasangkayu Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Warga, Pembangunan Mesjid di Dusun Bululanga
.

PASANGKAYU, -Kebersamaan dan gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat Indonesia yang harus terus dibina dan ditingkatkan. Hal ini tentunya untuk menjalin persatuan dan kesatuan NKRI, sehingga hidup damai sentosa khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

Seperti yang dilakukan oleh Ba Intelejen Kodim 1427 Pasangkayu Serda Muhammad Yusuf, memanfaatkan hari libur
bersama puluhan warga gotong royong pembangunan mesjid Nurul Farid, di Desa Ako, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (24/01/2021).

Dalam suasana kebersamaa mereka (TNI dan Warga) tersebut saling bergotong-royong sebagai bentuk kerja sama untuk kepentingan bersama, terkhusus untuk kemaslahatan umat.

Ia merasa senang dengan adanya gotong-royong di lingkungan itu, sebab sebagai personil TNI dirinya bisa ikut berbaur bersama warga karya bakti pembangunan mesjid.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk peduli sesama, peduli lingkungan, kasih sayang, kepentingan bersama demi membangun desa, karena semangat gotong-goyong adalah sifat rakyat Indonesia,” Imbau Yusuf.

Ia berharap, pembangunan Mesjid Nurul Farid ini bisa digunakan pada saat bulan puasa tahun ini, dan warga Dusun Bululanga bisa mempunyai mesjid sendiri seperti dusun lainnya. Meskipun, sambung Yusuf, pembangunan mesjid yang sementara dibangun disusun Bululanga desa Ako ini masih sangat membutuhkan biaya yang sangat besar untuk pembuatan rangka atap maupun pengecoran lantai.

“Tentunya kita semua berharap, mudah-mudahan bantuan gotong royong kita semua, dapat menunjang pembangunan tempat ibadah ini untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat khususnya di Dusun Bululanga Desa Ako,” harap Serda Yusuf.

Kepala Dusun Bululanga Andi Masli Topsi mengapresiasi personil TNI yang bisa memberikan semangat gotong royong kepada warga dalam pembangunan mesjid di Dusun Bululanga Desa Ako ini.

“Saya kira kita akui bersama, jika sifat kegotongroyongan adalah sifat rakyat Indonesia yang telah diwariskan pendahulu pendahulu kita Sebelum nya. Untuk itu mari kita tumbuhkan disetiap momentum kegiatan,” tutur Kadus. (Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya