APINDO Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Gempa di Stadion Manakarra Mamuju

23 January 2021 08:17
APINDO Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Gempa di Stadion Manakarra Mamuju
Asosiasi Pengusaha Indonesia menyalurkan bantuan ke tempat pegungsi di Stadion Manakara Jalan Usman Jafar Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Erwin Pratama/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Pasca gempa magnitudo 6,2 Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 02.28 WITA dini hari, meluluhlantahkan bangunan gedung pemerintah dan rumah serta menyisahkan pilu bagi para pengungsi korban gempa warga Kabupaten Mamuju dan Majene.

Banyak warga mengungsi ke posko-posko pengungsian yang dibangun pemerintah dan relawan, serta tak sedikit juga warga Kabupaten Mamuju dan Majene meninggalkan daerahnya untuk mencari tempat aman di berbagai daerah.

Bantuan juga terus berdatangan ke wilayah Provinsi Sulbar, dan kali ini Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) menyalurkan bantuan ke tempat pegungsi di Stadion Manakara Jalan Usman Jafar Kabupaten Mamuju, Kamis (21/1/2021).

Bantuan warga dampak gempa diserahkan langsung Ketua APINDO yang juga angota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Sulbar Andri Prayoga didampingi Ketua DPNB APINDO Hariyadi B Sukamdani, Ketua APINDO Sulawesi Selatan Latunreng, Danramil Kodim 1418 Mamuju Mayor Inf Jalaluddin, dan Tim Medis Satgas Penaggulangan Bencana Denkesyah 14.04.02 Parepare Letda CKM dr Wira.

Dislea-sela penyerahaan bantuan oleh Andri Prayoga berupa sembako, selimut, tenda dan obat-obatan, mengatakan semoga pemberian bantuan bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak bencana gempa yang sementara saat ini mengungsi.

“Semoga bantuan yang kami distribusikan ke warga pengungsi ini bisa meringankan beban mereka,” katanya.

Sementara Mayor Inf Jalaluddin ucapkan terimakasih kepada APINDO, karena telah membantu langsung masyarakat korban bencana gempa.

“Semoga bantuan tersebut bisa tersalurkan dengan baik dan meringkan beban mereka,” ucapnya.

Dilanjutkan penyerahan obat-obatan oleh Ketua APINDO Andri Prayoga kepada Letda CKM dr Wira sebagai perwakilan dari Letkol CKM Asnawi selaku Dandenkesyah 14.04.02 Parepare. (Erwin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya