Aliansi Mahasiswa Papua di Gorontalo Penggalangan Dana Bagi Korban Gempa Sulawesi Barat

23 January 2021 08:11
Aliansi Mahasiswa Papua di Gorontalo Penggalangan Dana Bagi Korban Gempa Sulawesi Barat
Aliansi Mahasiswa Papua Gorontalo laksanakan penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat dipimpin Milius Gire di simpang lima Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. (Eddy M/Trans89.com)
.

GORONTALO, TRANS89.COM – Pasca gempa magnitudo 6,2 Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 02.28 WITA dini hari, meluluhlantahkan bangunan gedung pemerintah dan rumah serta menyisahkan pilu bagi para pengungsi korban gempa warga Kabupaten Mamuju dan Majene.

Banyak warga mengungsi ke posko-posko pengungsian yang dibangun pemerintah dan relawan, serta tak sedikit juga warga Kabupaten Mamuju dan Majene meninggalkan daerahnya untuk mencari tempat aman di berbagai daerah.

Aliasi Mahasiswa Papua (AMP) Gorontalo laksanakan penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat dipimpin Milius Gire di simpang lima Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu (20/1/2021).

Milius Gire mengatakan, tujuan penggalangan dana ini sebagai bentukk solidaritas dan mis kemanusiaan korban gempa bumi yang di alami masyarakat di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

“Kami dari mahasiswa Papua melakukan penggalangan sebagai bentuk solidaritas AMP untuk masyarakat Mamuju dan Majene,” kata Milius.

Milius menyampaikan, penggalangan dana di simpang lima ini meminta masyarakat yang melintas atas kesediaannya menyisihkan uangnya untuk saudara-sauadara kita di Sulawesi Barat.

“Hasil dana penggalangan ini nantinya akan disumbangkan langsung ke masyarakat Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat,” paparnya. (Eddy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya