Rombongan Wagub Sulteng Disambut Sekda Pasangkayu Saat Menuju Ke Mamuju Membawa Misi Kemanusiaan

22 January 2021 07:26
Rombongan Wagub Sulteng Disambut Sekda Pasangkayu Saat Menuju Ke Mamuju Membawa Misi Kemanusiaan
Sekda Kabupaten Pasangkayu Firman menyambut langsung kedatangan Wagub Sulteng Rusli Dg Palabbi dan rombongan di posko dapur umum samping Majid Madaniah Jalan Ir Soekarno, Kabupate Pasangkayu, Sulbar. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Sulawesi Barat, berbagai organisasi pemerintah swasta dan relawan berikan bantuan logistik dan penanganan pasca gempa berkekuatan magnnitudo 6,2 Sulawesi Barat (Sulbar) pada 15 Januari 2021 dini hari lalu.

Seperti Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) juga distribusikan logistik dan menyertakan relawan untuk membantu para korban gempa Sulbar.

Misi kemanusiaan rombongan Pemprov Sulteng dipimpin langsung Walil Gubernur (Wagub), Rusli Daeng (Dg) Palabbi membawa berbagai macam logistik keperluan bagi pengungsi di Kabupaten Mamujudan Majene, Kamis (21/1/2021).

Dalam perjalanan rombongan Wagub Sulteng meuju ke Mamuju dalam rangka menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa ersebut, menyempatkan diri singgah dan rehat di kota Kabupaten Pasangkayu.

Saat rombongan Wagub Sulteng di Pasangkayu, bupati diwakili Sekda Kabupaten Pasangkayu Firman menyambut langsung kedatangan Wagub Sulteng Rusli Dg Palabbi dan rombongan, di posko dapur umum samping Majid Madaniah Jalan Ir Soekarno, Kabupate Pasangkayu.

Dapur umum yang disiapkan warga Pasangkayu merupakan dapur umum bagi para pelintas rombongan pembawa logistik dan relawan yang menuju ke Kabupaten Mamuju dan Majene dari wilayah utara Sulbar.

Disana Wagub beserta rombongan Pemprov Sulteng berisitirahat sembari makan siang bersama sambil berbincang-bincang denan Sekda Kaupate Pasangkayu, selanjutnya laksanakan shalat dzuhur berjamaah sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Mamuju.

“Semoga rombongan Wagub Sulteng tiba dengan selamat ditempat tujuan, sehingga bantuan kemanusiaan yang mereka bawa dapat tersalurkan dan meringankan beban saudara kita di pengungsian,” kata Firman.

Lanjut Firman ucapkan terima kasih kepada masyarakat Pasangkayu yang telah berinisiatif membangun dapur umum sebagai tempat persinggahan relawan maupun pengungsi yang terdampak gempa Mamuju dan Majene.

“Ini dapat membantu relawan maupun pengungsi sebelum mereka tiba di tujuan, dan merupakan sifat keotoyong royongan yang dimliki warga Pasangkayu khusunya serta bangsa Indonesia pada umumnya,” ucapnya. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya