PT Letawa Melalui Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri Bantu Korban Gempa Sulawesi Barat

22 January 2021 07:34
PT Letawa Melalui Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri Bantu Korban Gempa Sulawesi Barat
PT Letawa mengirimkan bantuan sembako ke korban gempa ke posko di PT Surya Lestari I yang nantinya di teruskan ke posko induk Astra Grup di Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Enis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebelumnya perusahaan Astra Grup melalui program Nurani Astra menyalurkan berbagai bantuan tahap awal untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa magnitudo 6,2 membuat puluhan orang meninggal dunia dan sejumlah gedung bangunan serta rumah warga rusak total.

Bantuan itu melalui posko Nurani Astra yang telah didirikan di Mamuju dan dibantu oleh 26 tenaga sukarelawan dari Grup Astra sejak 16 Januari 2021, telah menyalurkan bantuan dan mengerahkan berbagai alat berat dan fasilitas transportasi lainnya guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan korban gempa di Sulawesi Barat.

Kali ini anak usaha Astra Agro Lestari (AAL) Grup yang bergerak di bidang agribisnis perkebunan kelapa sawit PT Letawa mengirimkan bantuan sembako ke korban gempa Sulawesi Barat.

Administratur PT Letawa, Tapianus Nainggolan melalui Community Development Officer (CDO) PT Letawa, Hermanto Rudi mengatakan melalui program Nurani Astra berbagi untuk negeri, PT Letawa menyalurkan bantuan sembako bagi saudara-saudara kita tertimpa bencan gempa di Kabupaten Mamuju.

“PT Letawa mengirim sembako ke posko di PT Surya Lestari I yang nantinya di teruskan ke posko induk Astra Grup di Kabupaten Mamuju,” kata Rudi di kantor PT Letawa di Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Kamis (21/1/2021).

Menurut dia, kami juga di PT Letawa membuat posko peduli gempa Sulbar untuk mengkoordinir bantuan para karyawan PT Letawa yang ingin berikan bantun korban bencana gempa, agar koordinasi pertanggungjawaban paguyuban karyawan dengan posko induk di PT Letawa dapat berjalan dengan baik.

“Panitia posko peduli gempa Sulbar di PT Letawa yakni, Koordintor CDO-Hermanto Rudi, Ketua Kepala HR-Didik, Anggota Kabag Keuangan-Qomar, Kabag Gudang-Wahyu, HPT-Syarifudin, RD-Mulyanto,” tutur Rudi.

Lanjut Rudi, ini merpakan bentuk empati dan tanggunjawab besama kepada sesama yang mendapat musibah bencana gempa, dan semoga dapat meringkan beban saudara-saudara kita di Mamuju.

“Kami ikut berduka cita atas bencana gempa yang menimpa saudara-saudara kita di KAbupaten Mamuju dan Majene. Semoga bantuan yang kami distribusikan ini bisa meringankan beban warga yang terkena dampak bencana alam tersebut,” sambungnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya