Hadiri Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati di KPU, Ini Pesan Kapolres Pasangkayu

22 January 2021 17:50
Hadiri Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati di KPU, Ini Pesan Kapolres Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian bersama Forkopimda Pasangkayu lainnya, Dandim 1427 Pasangkayu, Bupati yang diwakili Sekda Firman, dan Kajari diwakili Kasi Datun Jul Indra Dhana Nasution, mengikuti rapat pleno terbuka penetapan Paslon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Pasangkayu tahun 2020 H Yaumil Ambo Djiwa dan Dr Hj Herny.

Penetapan yang dipimpin oleh Ketua KPU Pasangkayu Syahran dan komisioner lainnya, di Aula kantor KPU Jalan Soekarno Hatta Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (22/01/2021).

Ditemui usai pleno, AKBP Leo mengatakan, penetapan Paslon menjadi bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak Kabupaten Pasangkayu tahun 2020, merupakan tahapan akhir dan merupakan suatu kesuksesan semua pihak termasuk pihak penyelenggara, pemerintah dan pihak pengamanan.

“Penetapan ini adalah tahapan akhir Pilkada serentak kemarin. Dimana kita bisa melihat tingkat kesuksesan pihak penyelenggara dan pengamanan. Dan seluruh elemen masyarakat, sehingga Alhamdulillah bisa berjalan sesuai koridor aturan PKPU,” kata Leo.

Ia mewakili pihak pengamanan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat, terkhusus pihak penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu atas koordinasi selama ini. Tak terkecuali masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

“Atas perang serta pihak-pihak terkait dan partisipasi nya lah kita semua, Pilkada bisa berjalan sesuai apa yang kita inginkan bersama,” terangnya.

Ia juga meminta partai pengusung untuk menyampaikan kepada calon untuk tidak terlalu Euforia pada saat acara pelantikan nanti.

“Itu sebagai bahwa kita menunjukkan rasa empati terhadap musibah gempa Mamuju dan Majene,” pesan Kapolres. (Jun/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya