Bantu Korban Bencana Gempa Sulawesi Barat, PT Mamuang Dsitribusikan Sembako

22 January 2021 07:45
Bantu Korban Bencana Gempa Sulawesi Barat, PT Mamuang Dsitribusikan Sembako
PT Mamuang mengirimkan bantuan sembako ke para korban gempa Sulawesi Barat melalui posko peduli gempa Sulbar di PT Surya Raya Lestari I yang nantinya di teruskan ke posko induk Astra Grup di Kabupaten Mamuju. (Enis/Tans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Perusahaan Astra Grup melalui program Nurani Astra, sebelumnya menyalurkan berbagai bantuan tahap awal untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa magnitudo 6,2 membuat puluhan orang meninggal dunia dan sejumlah gedung bangunan serta rumah warga rusak total.

Bantuan itu melalui posko Nurani Astra yang telah didirikan di Mamuju dan dibantu oleh 26 tenaga sukarelawan dari Grup Astra sejak 16 Januari 2021, telah menyalurkan bantuan dan mengerahkan berbagai alat berat dan fasilitas transportasi lainnya guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan korban gempa di Sulawesi Barat.

Begitupun anak usaha perusahaan Astra Grup lainnya yang tergabung dalam PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup yang bergerak dibidang agribsinis perkebunan kelapa sawit.

Seperti PT Mamuang juga mengirimkan bantuan sembako ke para korban gempa Sulawesi Barat melalui posko peduli gempa Sulbar di PT Surya Raya Lestari I yang nantinya di teruskan ke posko induk Astra Grup di Kabupaten Mamuju.

Administratur (ADM) PT Mamuang Aan Dwi Permono diwakili Community Development Officer (CDO) PT Mamuang, Hermanto Rudi menyatakan, jajaran manejemen PT Mamuang menyalurkan sembako ke pada warga korban bencana gempa, dan ini merupakan program Nurani Astra berbagi untuk negeri.

Ia menjelaskan, manejemen PT Mamuang juga membuat posko peduli gempa Sulbar untuk mengkoordinir bantuan para karyawan yang ingin berikan bantun korban bencana gempa, agar koordinasi pertanggungjawaban paguyuban karyawan dengan posko induk di PT Mamuang berjalan dengan baik.

“Adapun kepanitian posko peduli bencana gempa di PT Mamuang, Kabag HRGA-Hanif A, Bagian Fire-Agro S, SHE-Ikrar H, Krani HR-Edi. panitia inilah yang menginvetaris bantuan para karyawan untuk didistribusikan ke posko induk Astra Grup di Mamuju melalui PT SRL I,” jelas Rudi di kantor PT Mamunag di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Kamis (21/1/2021).

Rudi mengatakan, ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam di Mamuju, dan merupakan bahagian dari corporate social responsibility (CSR).

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban suadara-saudara kita yang terdampak bencana gempa. Kami juga menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam serta turut berbelasungkawa atas korban meninggal dunia dalam bencana gempa di Majene dan Mamuju,” tuturnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya