Polsek Duampanua Koordinasi Lintas Sektoral Bahas Pelayanan, Kamtibmas dan Prokes Covid-19

21 January 2021 02:10
Polsek Duampanua Koordinasi Lintas Sektoral Bahas Pelayanan, Kamtibmas dan Prokes Covid-19
Polsek Duampanua kooordinasi lintas sektoral dengan pemerintah Kecamatan Duampanua membahas Kamtibmams, pelayanan serta penerapan prokes Covid-19, berlangsung di kantor Camat Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Polsek Duampanua kooordinasi lintas sektoral dengan pemerintah Kecamatan Duampanua membahas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmams), pelayanan serta penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Rabu (20/1/2021).

Koordinasi lintas sektoral dihadiri Pelaksanatugas (Plt) Camat Duampanua Muradi, Kapolsek Duampanua AKP Gazali, Kanit Binmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad, Bagian Hukum dan Kepegawaian Kecamatan Duampanua Andi Satriadi, dan Kepala Lingkungan Pekkabata, Kelurahan Pekkabata Ridwan Madda di kantor Camat Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad mengatakan dalam koordinasi lintas sektoral tersebut, dibahas tentang kamtibmas, pelayanan dan prokes Covid-19 agar wilayah Kecamatan Duampanua tetap kondusif di awal tahun 2021 ini dan bahagian daripada pelayanan ke masyarakat.

“Apalagi saat ini telah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru masyarakat, diharapkan agar seluruh stakeholders untuk berperan aktif mencegah penularan Covid-19,” kata Muslih.

Menurut dia, salah satunya dengan senantiasa agar masyarakat Kecamatan Duampanua tetap menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, diharapkan seluruh stakeholders yang ada di Kecamatan Duampanua bersatu padu dalam penanganan pencegahan Covid-19, dimana membutuhkan peran serta dan kerjasama seluruh pihak, baik dari instansi pemerintah, swasta maupun masyarakat,” tutur Muslih.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19, dan meminta kepada seluruh yang terkait agar senantiasa mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Pinrang nomor 34 tahun 2020, tentang penerapan prokes dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19.

“Walaupun dalam situasi masa pandemi Covid-19, kami berharap para stakeholder terkait dapat mensosialisasikan Perbup ini dalam menangkal penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Duampanua khususnya,” ajak Muslih.

Muslih berharap agar semua elemen bahu membahu bekerjasama dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Duampanua.

“Selain ajang silaturahmi, giat ini juga untuk bersama-sama guna mengantisipasi segala permasalahan yang timbul dan mendapatkan solusi pemecahannya terkait kamtibmas, pelayanan dan menangkal penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sementara Kapolsek Duampanua, AKP Gazali, menjelaskan dengan adanya koordinasi lintas sektoral ini, diharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, termasuk masyarakat di wilayah Kecamatan Duampanua.

“Giat ini bertujuan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat termasuk prokes. Kita ingin memastikan bahwa instansi pemerintah tetap buka dan tidak ada yang tutup guna memudahkan masyarakat dalam pengurusan surat menyurat maupun dalam hal kesehatan,” jelas Gazali.

Lanjut Gazali, dalam masa pandemi Covid-19 ini, diharapakan masyarakat Duampanua untuk meningkat pola hidup bersih.

“Kesehatan harus tetap dijaga dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta senantiasa mematuhi prokes Covid-19, dengan menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya