Babinsa Kodim 1418 Mamuju Kawal Pendistribusian Bantuan Korban Bencana Gempa Menggunakan Helikopter

21 January 2021 02:22
Babinsa Kodim 1418 Mamuju Kawal Pendistribusian Bantuan Korban Bencana Gempa Menggunakan Helikopter
Babinsa Kodim 1418 Mamuju kawal penditribusian bantuan korban gempa yang susah dijangkau melalui jalur darat menggunakan helikopter milik BNPB di Desa Bela dan Kopeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Setelah enam hari pasca gempa magintudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat 15 Januari 2021 dini hari, berbagai bantuan dari pemerintah pusat, organisasi pemerintah dan swasta serta relawan terus berdatangan.

Begitupun pihak Kodim 1418 Mamuju menyalurkan bantuan ke beberapa tempat di Desa Bela dan Desa Kopeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju yang di kawal oleh Babinsa Sertu Busmadi anggota Kodim 1418 – 02 Tapalang yang susah dijangkau melalui jalur darat.

“Saya mengawal pendistribusian bantuan ke warga korban gempa yang sulit dilalui jalur darat, sehingga bantuan diangkut menggunakan transportasi udara yaitu helikopter milik Bafan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB),” ujar Busmadi.

Sementara Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf Tri Aji Sartono, mengatakan logistik bantuan diangkut lakukan lewat udara, karena desa tersebut susah dilalui transportasi darat dan jarak dari akses jalan utama yang sangat jauh sehingga susah dijangkau.

“Untuk logistik yang sudah terdistribusi, yaitu kasur sebanyak 11 buah dan mie instan 176 dus. Diharapkan dengan sampainya bantuan tersebut ke korban bencana gempa, bisa membantu meringankan beban masyarakat Desa Bela dan Kopeang,” kata Aji di Mamuju, Rabu (20/1/2021).

Lanjut Aji, pihak TNI juga telah membangun dapur umum di tiga titik tempat pengungsian, masing-masing di Stadion Manakarra, jalur dua dan kantor Bupati Mamuju.

“Kami akan semaksimal mungkin membantu masyarakat Mamuju yang terdampak gempa bumi, baik yang ada di kota dan yang ada di pelosok wilayah Kabupaten Mamuju yang terdampak bencana gempa bumi,” sambungnya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya