Menteri Sosial Kunjungi Halmahera Utara Yang Terdampak Banjir

20 January 2021 11:40
Menteri Sosial Kunjungi Halmahera Utara Yang Terdampak Banjir
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini kunjungan kerja meninjau lokasi yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara Utara. (Arthur Gj/Trans89com)
.

HALMAHERA UTARA, TRANS89COM – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini kunjungan kerja meninjau lokasi yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara Utara (Malut), Selasa (19/1/2021).

Mensos RI Tri Rismaharini didampingi Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Kapolda Malut Irjen Risyapudin Nursin, Danrem 152 Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Kabinda Malut Brigjen TNI Dudy dan Kajati Malut Erryl Prima Putra

Rombongan Mensos disambut Bupati Halut Fans Manery, Dandim 1508 Tobelo Letkol Inf I Putu Eka Putra Witharsana, Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, Kepala BPBD Malut Yunus Padar, Kadis Sosial Malut Ismail, Danlanal Ternate Letkol Laut (P) Komarudin, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo Martha Matimu Kajari Tobelo I Putu Darsana, Dansatgas Armed 8-105 Tarik Mayor Arm Suhendra Chipta.

Dalam laporan Bupati Halut, Frans Manery, mengatakan Kabupaten Halut terdiri dari 17 kecamatan dan 196 desa, diamana saat ini ada tiga kecamatan yang mengalami kebanjiran di wilayah Kabupaten Halut, yakni Kecamatan Galela, Galela Barat dan Kao.

“Saat ini yang menjadi kendala adalah putusnya jembatan Tiabo, jembatan tersebut merupakan salah satu jalur yang menghubungkan antara Galela Barat dan Galela Utara serta Kecamatan Loloda. Harapan kami agar ibu menteri dapat melihat sjembatan yang putus akibat banjir disebabkan arus sungai yang meluap,” katanaya.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, menyatakan kegiatan yang kita laksanakan dengan sesingkat mungkin, dikarenakan ibu menteri akan segera kembali lagi ke Ternate.

“Di wilayah Indonesia ada beberapa daerah yang mengalami korban bencana, akan tetapi ibu menteri lebih memilih meninjau daerah kami. Ini merupakan suatu kebanggaan kami masyarakat Maluku Utara yang masih di perhatikan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyampaikan kehadirannya adalah perintah langsung dari Presiden RI.

“Kami berharap agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik, dan akan mengupayakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat dibantu. Terkait relokasi desa, kami akan membantu, tetapi harapan kami semua masyarakat dapat bersabar karena semua mengikuti prosedurnya,” paparnya.

Mensos bersama rombongan menuju jembatan Kali Tiabo yang putus akibat bencana banjir. (Arthur/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya