Penyaluran BST 139 KK Di Kecamatan Doripoku, Babinsa 1427 Berharap Bantuan Agar Dipergunakan seperlunya

19 January 2021 17:19
Penyaluran BST 139 KK Di Kecamatan Doripoku, Babinsa 1427 Berharap Bantuan Agar Dipergunakan seperlunya
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebanyak 139 KK di dua desa di Kecamatan Doripoku menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke-10.

Penyaluran BST yang dihadiri Camat Doripoku Elsi, Kepala Pos Pasangkayu Binta, Pendamping TKSK kecamatan Rusnah, Kades Saptanajaya Lalu Zakaria, Kedes Taranggi Zainal Abidin, Kedes Tamarunang Abu Sakaria, Kades Sipakainga Ridwan, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Jemi Yehezkiel dan Serda Hardiman, Bhabinkamtibmas Bripka Felix Lolopayung dan Brigpol Muh. Amin, di pusatkan di Aula kantor camat, Kecamatan Doripoku, Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (19/01/2021).

Mewakili pemerintah daerah, Elsi menjelaskan, bahwa Bantuan Sosial Tunai ini adalah bantuan berupa uang yang diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu atau rentan yang terkena dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Sebagaimana kita ketahui bersama, pemberian bantuan BST, tidak termasuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, dan Kartu Pra Kerja,” jelas Elsi.

Adapun penerima BST pada tahap ke-10 hari ini di Bambalamotu di dua desa lanjut Elsi, berjumlah di Desa Saptanajaya 36 KK, dan Desa Taranggi 103 KK

“Penerimaan ini sudah sesuai dengan daftar penerima BST tahap ke-10 ini sebanyak 139 khususya di kecamatan Doripoku. Dan alhamdulillah bisa berjalan dengan aman, sesuai protokol kesehatan Covid-19,” jelas Elsi.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Koramil 03 Bambaloka Serda Hardiman berharap, BST ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan. Dipergunakan sesuai kebutuhan yang mendesak saja.

“Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jadi sekiranya di peruntukan untuk kebutuhan yang mendesak saja,” harap Hardiman. (Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya