Lukman: Bupati Pinrang Adalah Bupati Pertama Kunjungi Posko Gempa Majene

19 January 2021 11:39
Lukman: Bupati Pinrang Adalah Bupati Pertama Kunjungi Posko Gempa Majene
Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pinrang dipimpin langsung Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid salurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di terima langsung Bupati Majene, Lukman di Posko Induk kota Tinggi Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar. (Dok. Prokopim Pinrang)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pinrang dipimpin langsung Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid salurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Hingga saat ini, pasca gempa magnitudo 6,2 yang terjadi pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 02.28 WITA di Provinsi Sulbar, warga mengungsi masing-masing 15.014 jiwa di Kabupaten Mamuju dan 4.421 jiwa Kabupaten Majene.

Rombongan bantuan kemanusiaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang Peduli Sulbar langsung ke posko induk Kecamatan Malunda Kabupaten Majene yang dipimpin Bupati Pinrang langsung meninjau posko yang telah didirikan Pemkab Pinrang.

Bupati Pinrang disambut Bupati Majene, Lukman didampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial Majene Muh Jafar, Camat Malunda Salahuddin, dan Bupati Pinrang Irwan Hamid secara simbolis menyerahkan bantuan yang diterima Bupati Majene.

“Bantuan ini bukan hanya dari pemerintah dan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Pinrang, akan tetapi bantuan ini juga dari solidaritas masyarakat Pinrang,” kata Irwan dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/1/2021).

Ia menyebutkan, semoga bantuan dapat meringankan saudara kita yang ada di Majene.

“Sebanyak 6 truk dan 6 mobil pick up bantuan logistik untuk korban gempa, sebagian didistribusikan di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, sebagiannya menuju ke Kabupaten Mamuju,” sebut Irwan.

Bupati Pinrang juga melihat langsung dapur umum Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Pinrang, dan lupa berikan semangat kepada para relawan Pemkab Pinrang yang telah bertugas beberapa hari terakhir pasca gempa Sulbar.

“Tetap semangat, tugas kita ini adalah tugas yang sangat mulia,” pesan Irwan.

Sementara Bupati Majene, Lukman ucapkan terimakasih kepada Bupati Pinrang dan rombongan atas bantuan ini.

“Kami merasa bersyukur atas kedatangan Bupati Pinrang,” ucap Lukman.

Lukman juga mengungkapkan Bupati Pinrang adalah bupati pertama yang turun langsung kunjungi di lokasi posko gempa di Kabupaten Majene.

“Beliau (bupati Pinrang) adalah bupati pertama yang turun langsung di Majene,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Pinrang AKBP M Arief Sugihartono juga menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima Bupati Majene. Bupati meninjau lokasi gempa didampingi Sekda Pinrang Andi Budaya dan beberapa pimpinan OPD. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya