Seniman dan Anggota Polri di Pinrang Buka Posko Bantuan Bagi Korban Bencana Gempa Sulawesi Barat

18 January 2021 22:50
Seniman dan Anggota Polri di Pinrang Buka Posko Bantuan Bagi Korban Bencana Gempa Sulawesi Barat
Penggiat seniman dan musisi didampingi Bhabinkamtibmas di Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang membuka posko peduli kasih pray for Sulbar sekaligus lakukan penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulbar. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Pasca bencana gempa bumi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berpusat di 2,98 LS, 118,94 BT atau 6 kilometer Timur Laut Majene dengan skala magnitudo 6,2 pada Jumat 15 Januari 2021 dini hari lalu, menyisahkan duka mendalam bagi para korban gempa.

Hal itu membuat berbagai organisasi pemerintah dan swasta serta elemen masyarakat bahu membahu melakukan berbagai cara untuk mengumpulkan donasi bagi para korban gempa Sulbar yang memang sangat menantikan uluran tangan dari para dermawan.

Seperti yang dilakukan penggiat seniman dan musisi didampingi Bhabinkamtibmas di Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang membuka posko peduli kasih pray for Sulbar (berdoa untuk Sulbar) sekaligus lakukan penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulbar.

Penggalangan dana seniman dan musisi Kecamatan Duampanua dikoordinir Eva Ahyar didampingi salah satu Bahabinkamtibmas Polsek Duampanu, Bripka Darwis berlangsung depan posko peduli kasih pray for Sulbar Jalan Trans Sulawesi depan terminal lama Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (18/1/2021).

Darwis mengatakan, para penggiat seniman dan musisi di Kecamatan Duampanua membuka posko peduli kasih pray for Sulbar sekaligus menggalang dana bantuan untuk korban gempa bumi di Sulbar.

“Ini bukti kepedulian sosial dan keprihatinan seniman dan polri terhadap korban gempa bumi di Sulbar,” kata Darwis.

Selain itu, Darwis juga menyampaikan pesan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sekaligus menyampaikan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan (prokes) Covdi-19.

“Saya juga mengingatkan kepada teman-teman seniman untuk selalu menerapkan prokes dalam upaya pencegahan penularan virus corona, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan setiap saat menggunakan sabun di air mengalir,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya