Musda Ke X Partai Golkar Kota Magelang

18 January 2021 01:33
Musda Ke X Partai Golkar Kota Magelang
Musda ke X DPD II Partai Golkar Kota Magelang di Hotel Atria Jalan Jenderal Sudirman, Kota Magelang, Jawa Tengah. (Anto Zulyanto/Trans89.com)
.

MAGELANG, TRANS89.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Magelang, Titik Utami pimpin musyawarah daerah (Musda) ke X dengan tema, ‘kita satu untuk Indonesia, Golkar Indonesia, Indonesia Golkar’, berlangsung di Hotel Atria Jalan Jenderal Sudirman, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (17/1/2021).

Hadir Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jateng Panggah Susanto, Ketua Harian DPD I Provinsi Jateng yang juga Bupati Batang Wihaji, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Feri Wawan Cahyono, Anggota DPRD Provinsi Jateng Fraksi Golkar Saleh, Soenarno, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Magelang Kurnia S Perwitasari, calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang terpilih Muh Nur Azis-KH Mansur, anggota DPRD Kota Magelang Hariadi serta tamu undangan lainnya.

Sambutan Ketua DPD II Golkar Kota Magelang, Titi Utami ucapkan permohonan maaf dikarenakan tidak bisa menghadirkan anggota pleno, namun hanya menghadirkan pemilik suara saja, dikarenakan Kota Magelang saat ini masih menjalankan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM).

“Musda X DPD II Golkar Kota Magelang untuk mengevaluasi kinerja para pengurus dan kader serta merencanakan program Golkar yang akan datang,” ucap Titi.

Menurut dia, pada Pemilu 2019, partai Golkar belum maksimal memenangkan pemilu, namun pada pemilihan walikota (pilwakot) 2020 bersama partai koalisi dapat memenangkan pilwakot Magelang.

“Kami apresiasi kepada calon walikota dan wakil walikota Magelang terpilih, karena telah melakukan sosialisasi secara maksimal sehingga tanpa diberikan apapun masyarakat memilihnya,” tutur Titi.

Calon Walikota Magelang terpilih, Nur Aziz menyatakan sebagai calon walikota Magelang terpilih akan membantu partai Golkar untuk memenangkan suara pada pemilu tahun 2024 mendatang.

“Dalam Pilkada uang bukan segalanya, namun kerjasama dan doa adalah yang terkuat dalam pemenangan. Ucapan terimakasih kepada partiai Golkar sebagai parpol pendukung, yang mana di pilwakot terus konsisten mendukung paslon nomor urut 1 (Aman),” ujar Nur.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jateng, Panggah Susanto, mengatakan bangsa Indonesia sebenarnya masih berproses, dimana dimulainya pada saat adanya Sumpah Pemuda.

“Partai Golkar tidak hanya sekedar melaksanakan even politik saja, namun semua harus dilandasi satu cita-cita luhur yaitu membuat satu perubahan bangsa Indonesia menjadi Indonesia yang satu,” kata Panggah.

Ia mengapresiasi terhadap paslon nomor urut 1 dan parpol pendukung pada pilwakot 2020 Magelang, dikarenakan telah bekerja semaksimal mungkin dalam melakukan sosialisasi dan kampanye sehingga mendapatkan kemenangan secara telak.

“DPD Golkar Jateng telah memenuhi target kemenangan pilkada di Jateng, dimana target kemenangan adalah 60%, namun hasilnya adalah 80,1%,” ujar Panggah.

Lanjut Panggah, kedepan DPD Partai Golkar Provinsi Jateng masih ada agenda lagi.

“Agenda kita di DPD I Partai Golkar Jateng yaitu 14 pilkada di Jateng, pileg dan pada pilpres mengusung calon dari Golkar sendiri,” sambungnya.

Hasil Musda DPD II Partai Golkar X tersebut, Titik Utami terpilih kembali sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Magelang periode 2020-2025 secara aklamasi. (Anto/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya