Aksi Kamisan SMI di Yogyakarta, 14 Tahun Menagih Janji Negara

17 January 2021 00:25
Aksi Kamisan SMI di Yogyakarta, 14 Tahun Menagih Janji Negara
Aksi Kamisan dari Sosicial Movemen Institute berlangsung di Monumen Tugu Golo Giling Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Provinsi DI Yogyakarta. (Joko Slamet/Trans89.com)
.

YOGYAKARTA, TRANS89.COM – Aksi Kamisan dari Sosicial Movemen Institute (SMI) dipimpin Melki berlangsung di Monumen Tugu Golo Giling Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Kamis (14/1/2021).

Massa aksi Kamisan membentangkan spanduk bertuliskan, mengutuk kekerasan yang di lakukan oleh negara, mengutuk segala bentuk kemufakatan jahat.

Mssa juga membagikan pers rilis dan dibacakan Melki, mengatakan karena corona, warga harus isolasi diri minimal 14 hari.

“Jadi korban pelanggaran HAM berat, 14 tahun menagih janji negara lewat aksi beratus-ratus kali tak juga dipenuhi,” kata Melki.

Menurut dia, aksi Kamisan di Jakarta belum berlangsung untuk publik lagi, sebab pandemi Covid-19.

“Tapi kita bisa terus tagih janji Presiden jokowi. Kenangan, kesan dan pesan kamu untuk perjuangan para korban dan kita semua. 14 tahun Kamisan dan pandemi impunitas, jangan diam, dan lawan,” tutur Melki.

Melki mendesak pemerintah untuk mengusut tuntas segala bentuk permasalahan HAM atas nama apapun.

“Kami mendesak pemerintah untuk menegakkan keadilan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencegah segala bentuk diskriminasi terhadap kelompok dan golongan apapun,” tegasnya. (Joko/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya