Pasca Gempa, Pemkab Pasangkayu Kirim Tim Evakuasi Ke Mamuju

15 January 2021 15:52
Pasca Gempa, Pemkab Pasangkayu Kirim Tim Evakuasi Ke Mamuju
Pasca gempa gempa, Pemkab Pasangkayu mengirim tim evakuasi ke Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Gempa dengan magnitudo 6,2 skala richter (sr) berpusat di Kabupaten Majene yang terjadi dini hari tadi menimbulkan korban jiwa, dan membuat ribuan orang mengungsi, serta meruntuhkan sejumlah gedung juga pemukiman warga di Kabupaten Majene maupun di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (15/1/2020).

Duka yang dialami warga Kabupaten Majene dan Mamuju ikut dirasakan oleh warga Kabupaten Pasangkayu sebagai sesama warga Sulawesi Barat (Sulbar), terlebih goncangan gempa juga memang dirasakan di wilayah Kabupaten Pasangkayu dan cukup membuat panik warga.

Atas keperahitan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu bertindak sigap dengan mengirim tim evakuasi ke lokasi yang terparah terdampak gempa di kota Kabupaten Mamujue.

“Sudah kami berangkatkan 12 orang personel kami kesana. Dilepas oleh Asisten II. Tugas mereka disana membantu evakuasi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasangkayu, Muliadi Halim di Pasangkayu.

Lanjut Muliadi, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengirim tim tambahan jika memang dirasa dibutuhkan atau ada permintaan dari pihak yang bertanggungjawab disana.

“Mungkin tim PMI Pasangkayu juga akan kesana. Kami juga tengah menunggu situasi dari sana, apakah nanti kami mengirim sembako atau bagaimana,” pungkasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya