Melalui Virtual, Sertijab Pengurus Periska Astra Agro Area Celebes

15 January 2021 01:55
Melalui Virtual, Sertijab Pengurus Periska Astra Agro Area Celebes
Pengurus Periska PT AAL Tbk Grup Area C 1 dan 2 gelar raker sekaligus sertijab dari pengurus lama ke penguruis baru masa bakti periode 2020-2021 melalui virtual zoom di aula kantor PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Mutasi karyawan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) hal yang biasa untuk lakukan penyegaran.

Begitupun bagi para istri karyawan yang memegang jabatan pengurus organisasi Persatuan Ibu Karyawan (Periska) PT AAL Tbk Grup Area C 1 dan 2.

Pengurus Periska PT AAL Tbk Grup Area C 1 dan 2 menggelar rapat kerja (raker) sekaligus serah terima jabatan (sertijab) dari pengurus lama ke pengurus baru masa bakti periode 2020-2021 melalui virtual zoom (online) di aula kantor PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (14/1/2021).

Penjabat lama Ketua Pembina Periska PT AAL Tbk Grup Area C1 dan 2 dijabat Ny Arief Catur Irawan diserahkan ke Ketua Pembina yang baru dijabat Ny Cahyo Kurniawan.

Ny Arief Catur Irawan ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Perska atas kerjasama dan dukungannya selama kepemimpinannya sebagai Ketua Pembina Periska, sehingga seluruh program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

“Tak lupa saya ucapkan permohonan maaf bilamana ada tutur kata yang kurang berkenan. Terimakasih kepada pengurus Periska dan anggota atas kerjasama dan dukungannya dalam kegiatan ibu-ibu di perusahaan kususnya di wilayah Celebes sehingga bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Ia menyatakan, melalui kegiatan ini mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dalam bergaul dengan ibu-ibu kalau ada tutur kata yang kurang berkenan, baik disengaja atau tidak disengaja.

“Say juga ucapkan selamat Kepada Ketua Pembina Periska yang baru, Ny Cahyo Kurniawan dan berharap semoga ke depan lebih inovatif dan PT AAL lebih jaya lagi,” ujar Ny Arief.

Sementara penjabat baru Ketua Pembina Periska Ny Cahyo Kurniawan, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan setelah melalui mekanisme virtual zoom dan ucapkan terima kasih atas amanah serta kepercayaan yang telah diberikan sebagai Ketua Pembina Periska 2020-2021.

“Kami mohon doa, agar kami dalam menjalankan amanah ditempat yang baru, dalam melaksanakan tugas berjalan dengan baik serta dapat membangun kerjasama dengan seluruh pengurus Periska,” papar Ny Cahyo.

Dirinya menyampaikan, Periska sebagai mitra perusahaan juga sebagai istri karyawan, para pengurus dan anggota Periska harus siap untuk mensuskseskan ketika ada program-program kegiatan di dalam perusahaan kususnya wilayah Celebes.

“Saya berharap dukungan dan kerjasamanya kepada para pengurus dan anggota Periska untuk bersinergi dengan para karyawan,” papar Ny Cahyo.

Ny Cahyo juga mengingatkan agar organisasi seperti ini turut serta mensosialisasikan kepada karyawan agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Saat ini kebanyakan karyawan sudah berada dititik jenuh menghadapi pandemi Covid-19, jadi mari kita bersama-sama mensosialisasikan betapa pentingnya prokes ini,” imbuhnya.

Di disela kegiatan, sekaligus pamitan perpisahan di tempat tugas yang baru oleh istri Administratur (ADM) PT Mamuang Ny Jumali, istri ADM PT LTT Ny Joniadi, ADM PT ANA/PT CAN Ny Ginting, Manager CD dan Teritorial Ny Teguh Ali Musiaji.

Sementara Ny Jumali mengatakan, Periska ini bersifat netral dan bertujuan untuk mensejahterakan istri-istri karayawan.

“Kami harapkan juga bisa menjadi mitra kerja suami dalam melaksanakan tugas-tugasnya agar bermanfaat bagi Karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang kita cintai ini,” katanya. (Pilo/Nis)

Pengurus Periska PT AAL Tbk Grup Area C1 dan 2 masa bakti periode 2021-2022:

Pembina : Ny Cahyo Kurniawan, Ketua Ny Dani Sitorus, Wakil Ketua Ny Andi Syarif, Sekretaris I Ny M Imran, Sekretaris II Ny Rano Adhi Darma, Bendahara I Ny Khaerudin, Bendahara II Ny Fahrurrazi.

Humas PT TSL-TB Ny Samrisjen dan Ny Agus, PT Pasangkayu Ny Mujib, PT Mamuang Ny Zainal dan Ny Ari Eka, PT Letawa Ny Rian Rizaldi dan Ny Barutu, PT LTT Ny Teddy Yohendra dan Ny Hendi Widjayanto, PT SRL 1 Ny Dannyan dan Ny Abdih, PT SRL 2 Ny Syarif, PT CAN 3 Ny Ibas, PT ANA Ny Alex dan Ny Thomas, PT RAS dan PT SJA Ny Barandon dan Ny Rado sitorus.

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya