Bencana Tanah Longsor di Polewali Mandar, Akses Jalan Desa Terputus

15 January 2021 01:46
Bencana Tanah Longsor di Polewali Mandar, Akses Jalan Desa Terputus
Bencana alam tanah longsor akibatkan putusnya jalan penghubung antara desa hingga tidak dapat dilalui di Desa Kalimbua dengan Desa Kurra, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. (Wahyu/Trans89.com)
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Bencana alam tanah longsor akibatkan putusnya jalan penghubung antara desa hingga tidak dapat dilalui di Desa Kalimbua dengan Desa Kurra, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (13/1/2021).

Berdasarkan laporan masyarakat yan diterima Kapolsek Tapango, Ipda Topik, mengatakan telah terjadi bencana tanah longsor dan setelah mendapatkan laporan, pihak kami polsek mengirim personil untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam longsor.

“Selain itu, kami juga koordinasi dengan Polres pihak Kodim serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polman,” kata Topik.

Ia menjelaskan, personil Polsek Tapango dan anggota Kodim 1402 Polman telah berada di lokasi bencana, sementara itu di Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) Kecamatan Tapango dilakukan himbauan agar masyarakat sekitar tetap waspada.

“Kepala BPBD bersama Kadis PMD Polman sudah berada di tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini masyarakat sekitar belum bisa melaksanakan pembersihan tanah longsor secara manual, dikarenakan masih adanya potensi longsor susulan,” jelas Topik.

Lanjut Topik, saat ini dibutuhkan alat berat berupa exscvator dan tenaga untuk membersihkan TKP. Dan rencananya pihak BPBD Polman akan berkordinasi ke TNI/Polri untuk meminta bantuan tenaga.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara 5 rumah warga rusak, 1 rusak ringan, jembatan gantung Tapango putus, jaringan komunikasi dan listrik alami gangguan,” pungkasnya. (Wahyu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya