Terkait Prokes, Dandim 1427 Pasangkayu Vidcon Dengan Asops Kasdam XIV Hasanuddin

13 January 2021 15:48
Terkait Prokes, Dandim 1427 Pasangkayu Vidcon Dengan Asops Kasdam XIV Hasanuddin
Vidcon Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Novialdy terkait peta zona prokes wilayah Kodam XIV Hasanuddin dengan Asops Kasdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf F Janen Silalahi berlangsung di Makodim 1427 Pasangkayu Jalan Dewi Sartika Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ocha/Nis)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Video conference (vidcon) Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Novialdy terkait peta zona protokol kesehatan (prokes) wilayah Kodam XIV Hasanuddin dengan Asops Kasdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf F Janen Silalahi berlangsung di Makodim 1427 Pasangkayu Jalan Dewi Sartika Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (13/1/2021).

Kolonel Inf F Janen Silalahi mengatakan, bahwa Kodam XIV Hasanuddin siap dengan perkuatannya laksanakan operasi pendisiplinan prokes dalam rangka mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

“Dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi kepada prajurit dan keluarganya serta masyarakat dengan menggunakan kearifan lokal, dan membuat prokes bagi prajurit pada saat latihan, dilingkungan kerja kantor, serta saat bepergian,” kata Janen.

Menurut dia, tahapan sosialisasi harus bisa dipahami dan dipatuhi oleh masyarakat, dan inti keberhasilan masyarakat produktif serta aman Covid-19 adalah kedisiplinan juga kesadaran kolektif dalam mematuhi prokes.

“Diharapkan jajaran satuan komando kewilayahan (Satkowil) agar memaksimalkan laporan aplikasi Covid-19,” tutur Janen.

Janen menyampaikan kepada seluruh jajaran Satkowil agar memaksimalkan patroli yustisi pendisiplin perokes dengan berkoordinasi dengan polres masing-masing wilayah.

“Aaktifkan fungsi penerangan Kodam dan Korem bekerjasama dengan tim komunikasi publik gugus tugas daerah serta berkoordinasi dengan seluruh unsur pemda dan polri secara terus menerus dalam rangka pendisiplinan masyarakat terhadap prokes,” paparnya.

Usai vidcon, Letkol Inf Novialdy menyatakan akan menindaklanjuti arahan Asops Kasdam XIV Hasanuddin tentang prokes di wilayah Kodim 1427 Pasangkayu.

“Sesuai arahan Asops Kasdam XIV Hasanuddin, kami akan menindaklanjutinya dengan berkoordinasi dengan polres dan pemda dalam memaksimalkan patroli yustisi pendisiplin peroks untuk mencegah penyebaran Covd-19,” imbuhnya. (Ocha/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya