Tenaga Honorer Diberhentikan, Gerakan Mahasiswa Pemuda Luwu Utara Aksi di Monumen Masamba Affair

13 January 2021 15:05
Tenaga Honorer Diberhentikan, Gerakan Mahasiswa Pemuda Luwu Utara Aksi di Monumen Masamba Affair
Gerakan Mahasiswa Pemuda Luwu Utara unjuk rasa di Monumen Masamba Affair Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra, Sulsel. (Andri S/Trans89.com)
.

LUWU UTARA, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari Gerakan Mahasiswa Pemuda Luwu Utara dipimpin Sulfikar unjuk rasa di Monumen Masamba Affair Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (12/1/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, impian harapan honorer hanyut terbawa banjir, honorer adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang nyata, cukup mantan kami yang PHP pemerintah #savehonorer.

Aksi Gerakan Mahasiswa Pemuda Luwu Utara dalam rangka menyikapi pemberhentian tenaga honorer di lingkup Pemkab Lutra dan penangan pasca banjir bandang di Kabupaten Lutra.

Tuntutan massa aksi, Sulfikar meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra untuk mengevaluasi kebijakan tentang Ssrat edaran (SE) pemberhentian tenaga non aparatur sipil negara (ASN) di beberapa instansi jajaran Pemkab Lutra.

“Meminta Pemkab Lutra untuk mengevaluasi penanganan bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lutra,” pintanya.

Sulfikar juga meminta Pemkab Lutra melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengevaluasi penanganan pasca banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lutra.

“Kami juga meminta Pemkab Lutra untuk memberi hak para korban bencana alam banjir bandang berupa tempat tinggal yang layak, dan tunggu hunian (DTH), jaminan hidup (Jadup) dan stimulan,” imbuhnya. (Andri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya