Peringati Amal Bakti, Kemenag Lombok Tengah Gelar Tasyakuran Dzikir dan Doa Bersama

13 January 2021 18:05
Peringati Amal Bakti, Kemenag Lombok Tengah Gelar Tasyakuran Dzikir dan Doa Bersama
Pelaksanaan tasyakuran dzikir dan doa bersama dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke 75 tahun 2021 berlangsung di aula kantor Kemenag Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (Bayu A/Trans89.com)
.

LOMBOK TENGAH, TRANS89.COM – Pelaksanaan tasyakuran dzikir dan doa bersama dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) RI ke 75 tahun 2021 dengan tema, ‘Indonesia rukun’, berlangsung di aula kantor Kemenag Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (13/1/2021).

Hadir di giat tersebut, mewakili Kapolda NTB AKBP Zamroni, mewakili Danrem 162 Wira Bhakti Kapten Inf K Alfian, bupati terpilih Loteng Lalu Pathul Bahri, Kepala Kanwil NTB M Zaini Abdad Mae, Dandim 1620 Loteng Letkol Inf I Put Tangkas Wiratawan, mewakili Kapolres Loteng Iptu Irfan, Kemenag Loteng Zamroni Aziz, TGH Lalu Turmudzi Badarudin dan TGH Maarif Makmun.

Sambutan Kepala Kemenag Loteng, Zamroni Aziz, mengatakan dalam dzikir dan doa bersama dalam rangka hari amal bakti Kemenag RI ke 75 tahun 2021 dengan tema Indonesia Rukun.

“Kegiatan ini dzikir dan Doa ini dilaksanakan di 13 titik di wilayah Kabupaten Loteng. Kemenag adalah sebagai wadah pemersatu umat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Kepala Kemenag Provinsi NTB, M Zaini Mae menjelaskan, Kemenag dalam menjalankan tugasnya adalah untuk menjadikan masyarakatnya soleh, baik dalam sisi agama maupun di bidang sosial.

“Hal itu diharapakan agar masyarakat betul-betul yakin bahwa Kemenag adalah penggerak bagi perubahan dan pemersatu umat yang ada di wilayah Loteng,” jelasnya.

Menurut Zaini, Kemenag menjadikan masyarakatnya cerdas, sehingga bisa membangkitkan hatinya untuk mendekatkan dirinya kepada Allah, sehingga kecerdasan yang dimiliki bisa dilihat oleh masyarakat luas dan Kemenag bisa sebagai contoh kepada masyarakat.

“Kemenag harus bisa menjaga kecerdasan masyarakatnya terhadap lingkungan, sehingga dalam menjalankan kehidupan sehari-hari mendapatkan kenyamanan,” tuturnya.

Bupati terpilih Kabupaten Loteng, Lalu Pathul Bahri, ucapkan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada seluruh tamu undangan khususnya masyarakat Lombok Tengah, dimana pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mungkin ada kata-kata dan tingkah laku yang kurang berkenan secara peribadi.

“Jadi saya mohon maaf setinggi-tingginya. Dan pondok pesantren (ponpes) di Lombok Tengah sekitar 900 baik dari pesantren Nahdlatul Ulama (NU), Nahdlatul Wathan (NW) dan lain-lain,” ucap Pathul.

Ia menjelaskan, saat ini kita sama-sama menghadiri dzikir dan doa bersama dalam rangka hari amal bakti Kemenag RI ke 75 tahun 2021.

“Ssemoga Kemenag Loteng pada tahun 2021 terdepan dalam mewadahi umat, sehingga tercapai kehidupan yang rukun dan damai,” jelas Pathul.

Sementara Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas secara virtual (online), menyatakan di usia 75 tahun Kemenag, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kemenag memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kemenag,” ujarnya. (Bayu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya