Pemkab Majene Terima Vaksin Covid-19 2.800 Dosis

13 January 2021 17:24
Pemkab Majene Terima Vaksin Covid-19 2.800 Dosis
Bupati Majene, Lukman menerima bantuan vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi Sulbar di Instalasi Farmasi Jalan Raden Ajeng Kartini, Lingkungan Pa'leo, Kelularahan Pangali-ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Bupati Majene, Lukman menerima bantuan vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Vaksin Covid-19 diantar langsung ke Majene dengan pengawalan petugas terdiri dar Brimob Polda Sulbar dan Dinkes Provinsi Sulbar.

Serah terima vaksin Covid-19 berlangsung di Instalasi Farmasi Jalan Raden Ajeng Kartini, Lingkungan Pa’leo, Kelularahan Pangali-ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulbar, Rabu (13/1/2021).

Jumlah vaksin Covid-19 diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene sebanyak 2.800 dosis ditempatkan di gedung Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Dinkes Kabupaten Majene.

Kepala IFK Majene, Nur Ekawati mengatakan, gedung IFK Majene sudah sesuai standar, karena memiliki ruangan khusus sebagai tempat atau sarana penyimpanan logistik obat, vaksin, reagan dan perbekalan kesehatan.

“Makanya penyimpanan vaksin Covid-19 tersebut akan aman selama ditempatkan di IFK. Untuk sasaran awal 1.383 orang yang akan divaksin terlebih dahulu, dan vaksin yang tiba di Majene sebanyak 2.800, karena setiap orang akan disuntik dua kali dengan interval penyuntikan 14 hari,” katanya.

Eka menyebutkan, sesuai rekap data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Dinkes Kabupaten Majene pertanggal hari ini, Rabu 13 Januari 2021, jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 224 orang.

“Yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 138 orang, meninggal dunia 10 orang, 9 orang dirawat di RSU Majene 2 orang, RSU Polewali Mandar (Polman) 2 orang, 48 orang isolasi mandiri dan 19 orang dikarantina Lembaga Pnjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Majene,” sebutnya.

Sementara Bupati Majene, Lukman ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar dalam hal ini Dinkes Sulbar.

“Kami atas nama Pemkab NMajene ucapkan terimakasih kepada Pemprov Sulbar, karena dengan dengan adanya bantuan vaksin ini di untuk bisa mengatasi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Majene. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya