Pasca Kebakaran Menimpa Warga, Ketua DPD Partai NasDem Mamasa Imbau Pengurus Jangan Diam

12 January 2021 02:17
Pasca Kebakaran Menimpa Warga, Ketua DPD Partai NasDem Mamasa Imbau Pengurus Jangan Diam
Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Mamasa saat berikan bantuan sembako kepada keluarga korban kebakaran di Desa Sodangan, Kecamatan Buntumalangka, Kabupaten Mamasa, Sulbar. (Andi Waris Tala/Trans89.com)
.

MAMASA, TRANS89.COM – Warga Desa Sodangan, Kecamatan Buntumalangka, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Yustus hanya bisa menatap pilu atas musibah yang terjadi beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 2 Januari 2021.

Pasalnya, rumah satu-satunaya yang dimiliki Yustusrata dengan tanah akibat di lalap si jago merah. Peristiwa kebakaran menimpah Yustus diakibatkan Karena adanya arus pendek listrik PLN. Akibat kebakaran tersebut, rumah Yustus tak berbentuk Lagi.

Selain rumah, ijazah serta laptop miliknya ludes dan hangus terbakar, kini Yustus sementara numpang di rumah keluarga. Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materi ditaksir puluhan juta rupiah.

Terkait musibah kebakaran itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupateh Mamasa, Robinson Paul Tarru mengimbau agar segenap pengurus partai NasDem Kabupaten Mamasa untuk terjun langsung ke lokasi terjadinya kebakaran.

Alhasil, pengurus NasDem Mamasa berkunjung ke lokasi terjadinya musibah kebakaran di Desa Sodangan, Kecamatan Buntumalangka, Mamasa, Senin (11/1/21).

Anggota DPRD Mamasa dari fraksi Nasdem, Musa bersama Tim Hukum DPD NasDem Mamasa Maikel, serta Ketua Dwan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kecamatan Buntumalangka menyerahkan bantuan sembako dan obat-obatan ke keluarga korban kebakaran.

Musa mengatakan, kami (NasDem) turun langsung memantau dan menyerahkan bantuan berupa sembako, dan ini bentuk kepedulian partai NasDem kepada keluarga korban.

“Selain itu, kami selaku pengurus DPD Partai NaDem Kabupaten Mamasa, melalui via telepon diimbau langsung Ketua DPD NasDem Mamasa, Robinson saat ini berada di Jakarta,” kata Musa.

Melalui imbauan via telepon, Musa menyatakan segera bergerak ke titik bencana untuk menyerahkan langsung bantuan sembako.

“Bantuan yang kami serahkan jumlahnya tidak seberapa, namun sedikit bisa meringankan beban keluarga korban ditengah sulitnya mendapatkan pekerjaan akibat pandemi Covid-19 yang semakin memprihatinkan ini,” ujar Musa.

Sementara Ketua Bidang Hukum DPD Partai NasDem Mamasa, Maikel yang akrab disapa Bung Ekel menjelaskan, kegiatan bakti sosial (baksos) seperti ini tidak berhenti sampai disini saja.

“Partai NasDem tetap konsisten hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, sepanjang informasi tersebut sampai ke kami (NasDem-red), dan pastinya kami turun (lapangan) untuk berbagi ke masyarakat yang membutuhkan,” jelas Ekel.

Lanjut Ekel mengimbau segenap warga Kabupaten Mamasa agar tetap berhati-hati terhadap Kemungkinan terjadinya bencana.

“Bukan hanya bencana kebakaran, namun di tengah musim penghujan seperti sekarang ini, masyarakat diminta tetap waspada terhadap potensi terjadinya musibah tanah longsor dan banjir akibat luapan air sungai,” imbuhnya. (AWT/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya