Pemkab Pangandaran Tanam 20 Ribu Bibit Mangrove Bantuan Dari Kemensos

11 January 2021 10:54
Pemkab Pangandaran Tanam 20 Ribu Bibit Mangrove Bantuan Dari Kemensos
Pemkab Pangandaran gelar penanaman 20.000 bibit mangrove untuk mitigasi bencana di pesisir selatan pulau Jawa dalam rangka mensukseskan program Kemensos RI di pesisir pantai Karang Tirta Dusun Cipari Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jabar. (Dani Setiawan/Trans89.com)
.

PANGANDARAN, TRANS89.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran gelar penanaman 20.000 bibit mangrove (bakau) untuk mitigasi bencana di pesisir selatan pulau Jawa dalam rangka mensukseskan program Kementerian Sosial (Kemensos) RI

Kegiatan penanaman bibit mangrove dipimpin langung Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dihadiri Ketua TP PKK Pangandaran Ida Nurlaila Jeje, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordi, Sekda Kabupaten Pangandaran Kusdiana, Kepala Tagana Provinsi Jawa Barat (Jabar) Enok, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Pangandaran Wawan Kustawan.

Selanjutnya Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana, Wadanpos TNI Angkatan Laut (AL) Pangandaran Peltu Dayat, Kasatpolairud Pangandaran AKP Sugianto, Kapolsek Sidamulih Iptu Asep, berlangsung di pesisir pantai Karang Tirta Dusun Cipari Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jabar, Minggu (10/1/2021).

Bupati Jeje Wiradinata ucapkan terimakasih kepada Kemensos dan Tagana Jawa Barat yang sudah memberikan bantuan bibit mangroove sejumlah 20.000 pohon untuk mengantisipasi abrasi pantai di wilayah pesisir Kabupaten Pangandaran.

“Diharapkan ada upaya pertanggungjawaban pihak dinas terkait untuk selalu memantau agar pohon mangrove yang sudah tertanam bisa dijaga pertumbuhannya dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggungjawab,” ucapnya.

Jeje juga berharap kepada Kemensos agar penanamaan mangroove ini bukan hanya di lokasi Karang Tirta saja namun di seluruh pesisir pantai wilayah Pangandaran.

“Kami berharap Kemensos rencakan kembali berikan bibit mangrove untuk di tanam di tempat lain di pesisir wilayah Kabupaten Pangandaran lainnya,” harapnya. (Dani/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya