Melalui Virtual, Muhaimin Iskandar Buka Muswil DPW PKB Se-Indonesia

11 January 2021 02:13
Melalui Virtual, Muhaimin Iskandar Buka Muswil DPW PKB Se-Indonesia
DPW PKB Provinsi DKI Jakarta gelar Muswil III di Hotel Kartika Chandra Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan. (Bagas Saputra/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi DKI Jakarta gelar musyawarah wilayah (Muswil) III di Hotel Kartika Chandra Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (9/1/2021).

Hadir di giat tersebut, Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar secara virtual (online), Ketua DPW PKB DKI Jakarta Habiallah Ilyas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Sambutan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ucapkan salam hormat ke para hadirin teramsuk hadir secara virtual Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan para undangan.

“Hari ini merupakan hari bersejarah, dimana muswil-nya PKB berlangsung diseluruh Indonesia, kegiatan ini berlangsung pada saat masa pandemi Covid-19,” ucap Anies.

Menurut dia, PKB merupakan partai yang kader-kadernya generasi muda yang aktif. Muswil dengan menjaga semangat muda bagi partai PKB, dan mudah-mudahan PKB bisa menjaga terus marwah mudanya, mari kita jaga bersama-sama persatuan kita.

“Kita berharap bersama-sama, PKB jaga persatuan di Jakarta, ini bersatu didalam perbedaan. Mohon protokol kesehatan (prokes) diikuti, dan saya ucapkan selamat kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar karena telah berhasil memimpin PKB selama ini,” tutur Anies.

Ketu DPW PKB DKI Jakarta, Habiallah Ilyas juga ucapkan terimakasih atas kehadiran gubernur dan wakil gubernur DKI serta para undangan pimpinan partai politik (parpol) serta ormas.

“Yang terpenting saat ini Jakarta tenteram adem dibawah pimpinan gubernur kita, dan mudah-mudahan nanti pak gubernur rumahnya (partainya) di PKB. Kita mengadakan Muswil ini di 25 wilayah secara serentak dan tetap melakukan prokes,” ucap Habiallah.

Ia menyatakan, kita melakukan kegiatan ini secara tidak maksimal karena kita dalam masa pandemi Covid 19, namun Alhamdulilah dimasa pandemi ini kita banyak membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“PKB sangat mendukung program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah DKI Jakarta. Di DKI Jakarta partai kita merasakan pasang surut,” ujar Habiallah.

Dirinya berharap, muswil kedepan kita bekerja lebih maksimal dan kita sangat solid dari tingkat DPW dan tingkat ranting serta semua bekerja untuk kepentingan partai.

“Kalau kita tidak suka dalam suatu pemerintahan, kita akan datengin untuk melakukan musyawarah karena masyarakat butuh ketenangan. Yang terpenting bagi kita hari ini setelah muswil selesai, kita semua pimpinan partai saling merangkul dan juga untuk para ormas kita saling mendukung,” harap Habiallah.

Sementara Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar secara virtual mengungkapkan rasa syukur dimasa sulit pandemi ini kita masih bisa lihat dan hadir dalam kegiatan muswil dibeberapa daerah secara serentak.

“Tiada kata yang tepat selain bersyukur yang kita bisa ucapkan. Muswil yang diselenggarakan pada hari ini merupakan giat konsolidasi 5 tahunan yang wajib kita lakukan untuk mengetahui kinerja kita, ” ungkap Muhaimin.

Ia menyampaikan sudah mendapatkan laporan dari tim evaluasi didaerah mengenai kinerja kita (PKB), selamat untuk yang sudah sukses dan hati-hati yang belum sukses.

“Saya sudah mendapatkan banyak masukan untuk ketua-ketua, mana yang masih kita pertahankan dan yang harus kita ganti dan kita tarik ke DPP,” papar Muhaimin.

Kata Muhaimin, di masa pandemi ini banyak persoalan yang muncul, terutama pada persoalan ekonomi, dimana banyak yang kehilangan pekerjaan dan akan terjadi kesenjangan sosial yang bisa menimbulkan konflik sosial, hal ini harus kita antisipasi.

“PKB jangan sampai tidak dipercaya publik ketika menghadapi krisis ekonomi dan politik, PKB harus hadir ditengah-tengah masyarakat, misi PKB menyiapkan kebangkitan Indonesia baru,” katanya.

Muhaimin menerangkan, negara harus hadir dimana sulitnya rakyat menghadapi samudera pasar yang terus menggerus. PKB harus meneruskan kegiatan bangkit belajar karena program daring tidak berjalan efektif terutama untuk para pondok pesantren (ponpes).

“Saya minta kepada seluruh DPW untuk terus bergerak menghadapi darurat belajar didaerah-daerah banyak sekali kendala. Terimakasih atas kehadiran para gubernur dan pimpinan partai pada acara muswil PKB dan terimakasih kepada partai-partai yang sudah melakukan kerjasama yang baik dengan PKB, mari kita rebut hati masyarakat,” terangnya.

Lanjut Muhaimin, selamat berjuang kepada seluruh kader, semoga Muswil PKB melahirkan rekomendasi, keputusan-keputusan yang cerdas, memberikan jalan keluar bagi masyarakat, sekaligus memberikan solusi dari kepentingan-kepentingan yang selama ini menjadi agenda di masa yang akan datang.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, dengan ini secara resmi Muswil DPW PKB Provinsi se-Indonesia dengan ini saya nyatakan dimulai. Semoga diberikan kemudahan dan kesuksesan sahabat-sahabat pengurus di seluruh Indonesia, selamat berjuang, terima kasih atas kerja keras, pengertian, ketulusan, keikhlasan yang buat kemajuan PKB. PKB Insya Allah 2024 menjadi 3 besar di pemilu 2024,” pungkasnya. (Bagas/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya