Peduli Lingkungan, Manejemen PT Pasangkayu Baksos di Pantai Koa-Koa

10 January 2021 02:08
Peduli Lingkungan, Manejemen PT Pasangkayu Baksos di Pantai Koa-Koa
Administratur PT Pasangkayu, Danis Sitorus pimpin baksos aksi peduli lingkungan di pantai Koa-koa Dusun Kayumaloa, Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ansar/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – PT Pasangkayu yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) betempat di Desa Gunung Sari Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Disel-sela liburan, karyawan PT Pasangkayu lakukan bakti sosial (baksos) aksi peduli lingkungan di pantai Koa-koa Dusun Kayumaloa, Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (9/1/2021).

Manajemen dan seluruh staf PT Pasangkayu berkunjung ke pantai Koa-Koa merupakan salah satui destinasi wisata pantai bagi masyarakat pasangkayu dan sekitarnya.

Kedatangan manajemen PT Pasangkayu dalam rangka bersih-bersih pantai sebagai bentuk aksi peduli lingkungan khsusnya di wilayah pantai.

Kegiatan aksi peduli lingkungan pantai manejemen PT Pasangkayu diawali pembacaan doa, kemudian senam bersama, dilanjutkan penyerahan tempat sampah oleh Administratur (ADM) PT Pasangkayu, Dani Sitorus kepada pemerintah setempat yang diwakili Kepala Dusun (Kadus) Kayumaloa, Mursidin.

ADM PT Pasangkayu Dani Sitorus memimpin langsung stafnya lakukan pembersihan pantai dengan memungut sampah plastik disekitaran pantai Koa-koa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 memakai masker.

Dani berharap,kegiatan ini adalah penyegaran juga untuk kita bagi para karyawan PT Pasangkayu, sehingga dengan keberadaan kita disini akan lebih segar, dan nantinya akan menaikkan imunitas tubuh kita.

“Dengan meningkatnya imun rubuh kita, hal itu tak lain agar kita lebih aman dalam program pencegahan dari pada Covid-19. Dan sangat mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan lingkungan bersih,” ujar Dani.

Sementara Kadus Kayumaloa, Mursidin mengatakan sebelum manajemen PT Pasangkayu datang kemari, kita sudah izin sama Kepala Desa (Kades) dan Babinsa, bahwa hari ini ada tamu dari PT Pasangkayu, jadi harus kita sambut dengan baik, karena boleh dikata teman kita semua.

“Kami atas nama pemerintah sangat bersyukur sekali karena tidak disangka-sangka ada sumbangan dari PT Pasangkayu 4 buah tong sampah, dan kami ucapkan terimakasih kepada PT Pasangkayu yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan bukan cuma hari ini bisa hadir dipantai Koa-Koa ini, dan kedepannya juga kami akan siap menerima teman-teman dari PT Pasangkayu,” katanya. (Ansar/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya