Bersama Perangi Narkoba, Gubernur Sulbar Ikut Sosialisasikan P4GN Disetiap Kunjungan Kerjanya

10 January 2021 00:07
Bersama Perangi Narkoba, Gubernur Sulbar Ikut Sosialisasikan P4GN Disetiap Kunjungan Kerjanya
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Masyarakat yang terlanjur menggunakan narkoba untuk segera melaporkan diri kepada Badan Narkotika Nasional Propinsi BNNP Sulawesi Barat (Sulbar) untuk mendapatkan layanan rehabilitasi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar diakhir sambutannya saat meninjau pengembangan kedelai pola kemitraan pencanangan penanaman kedelai, di Desa Tandung Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar, Sabtu (09/01/2021).

Ia juga mengajak masyarakat untuk melaporkan pengedar atau bandar narkoba untuk segera ditindaklanji oleh penegak hukum dan diberikan hukuman seberat beratnya hingga hukuman mati.

“Kita jangan takut melaporkan pengedar. Kita semua berperan serta bersama dalam memberantas penyalugunaan narkotika, termasuk masyarakat sendiri,” kata Ali Baal

Ia juga meminta kepada BNNP Sulbar menindaki bandar atau pengedar yang akan nyata merusak masyarakat khususnya generasi muda.

“Kunjungan saya kali ini di Kecamatan Tinambung, selain meninjau pengembangan dan penanaman kedelai, kami bersama Forkopimda termasuk Kepala BNNP Sulbar pak Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto sekaligus melakukan sosialisasi P4GN dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan narkoba, kata mantan bupati Polewali Mandar dua periode ini.

Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto menambahkan, saat ini semua kesempatan, baik itu kesempatan Forkopimda maupun acara pribadi masyarakat, BNNP Sulbar akan selalu memanfaatkan dengan sosialisasi P4GN dan bahaya narkoba terhadap masyarakat.

“Saat ini, bukan saja pihak penegak hukum yang mempunyai peran memberantas narkoba, tetapi pihak pemerintah dan masyarakat pun mempunyai tanggungjawab yang sama memerangi barang haram tersebut,” sebut Sumirat.

Menurutnya juga, P4GN yang dilakukan khususya di Propinsi Sulbar sebagai upaya penguatan dengan mengajak masyarakat untuk membantu dan mendukung BNN dalam upaya memutus rantai peredaran gelap narkotika

“Seperti yang pak gubernur instruksikan barusan, BNNP selalu siap menindaki pengedar dan bandar yang akan merusak generasi bangsa khususnya masayarakat Sulbar. Harapan kami masyarakat harus bisa #hidupseratuspersen, apalagi saat ini ditengah pamdemi,” harap Sumirat. (Afry/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya