Aliansi Nasional Anti Korupsi Aksi di Kantor Kemendes PDTT, Ini Tuntutannya

08 January 2021 01:40
Aliansi Nasional Anti Korupsi Aksi di Kantor Kemendes PDTT, Ini Tuntutannya
Anna Korupsi unjuk rasa depan kantor Kemendes PDTT Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. (Rian Hidayat/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari Aliansi Nasional Anti Korupsi (Anna) Korupsi dipimpin Rofi Lubis unjuk rasa depan kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, Aliansi Nasional Negara Anti Korupsi (Anna Korupsi), meminta Presiden RI mencopot Menteri dan wakil Menteri karena diduga pembiaran oknum PNS melakukan tindak pidana penipuan/kriminal serta pencucian uang rakyat.

Selanjutnya bertulsikan, para penegak hukum (KPK, Polri, Kejaksaan) wajib periksa aliran dana oknum PNS penipu dan kriminal yg diduga mengalir ke Menteri, Wakil Menteri serta pejabat Ekselon 1 sampai 3. Presiden Wajib Eavaluasi Kinerja Menteri dan Wakil Menteri Desa PDTT.

Orasi Rofi Lubis, mengatakan berdasarkan fakta dan kajian kami, ada oknum pejabat dan pegawai negeri (PNS) Kemendes PDTT lakukan aksi keji diduga telah mencuri, menggambil, merampas uang rakyat.

“Ini telah mencoreng nama baik instansi pemerintah Indonesia. Ini perlu di evaluasi agar kedepannya tidak terjadi lagi,” kata Rofi.

Ia mengungkapkan, juga kita menduga bahwa adanya penipuan ini dengan melakukan tindak pencucian uang dari para pegawai Eselon 1 dan 2 serta diduga mengalir aliran dana kepada Menteri dan Wakil Menteri

“Maka kami menginginkan bapak Menteri dan Wakil Menteri selayaknya agar bertindak dan bisa mengevaluasi seluruh pegawai dan staf yang berdinas di Kemendes PDTTT yang diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan kriminal. Ini harus segera di tindak dan di adili seadil-adilnya,” ungkap Rofi.

Rofi meminta usut tuntas dugaan kasus penipuan yang diduga melibatkan oknum PNS di Kemendes PDTT.

“Setelah ini, kita akan menuju Istana Meminta dan aksi agar bapak Presiden RI dan bapak Wakil Presiden meminta untuk bisa lakukan evaluasi di Kemdes PDTT,” terangnya. (Rian/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya