Sekda Pasangkayu Minta Birokrasi Lakukan Pola Pendekatan Humanis Dalam Berikan Pelayanan

07 January 2021 01:49
Sekda Pasangkayu Minta Birokrasi Lakukan Pola Pendekatan Humanis Dalam Berikan Pelayanan
Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman saat bincang-bincang dengan salah satu kepala OPD Pemkab Pasangkayu. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman meminta semua jajaran birokrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu hingga ke tingkat kelurahan menggunakan pola pelayanan yang humanis dalam berikan pelayanan.

“Penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan, serta memperlancar pelaksanaan program kerja,” kata Firman di sela-sela kunjungan ke instansi lingkup Pemkab Pasangkayu, Rabu (6/1/2021).

Ia menyatakan agar para birokrasi menanggalkan ego kita sebagai pejabat di birokrasi. Dan jangan terkesan justru kita yang dilayani.

“Jika ada masalah, gunakan pola penyelesaian yang bijak namun tetap tanpa melanggar aturan yang ada,” ujar Firman.

Menurut dia, untuk pimpinan organasisai perangkat daerah (OPD), pola pendekatan humanis tidak hanya kepada masyarakat umum, namun juga mesti diperlihatkan kepada jajaran bawahan.

“Baik itu dalam menyelesaikan masalah internal maupun ketika menjalankan mekanisme kerja di masing-masing OPD,” tutur Firman.

Lanjut Firman menginginkan cerminan birokrasi di Pasangkayu betul-betul merupakan birokrasi yang melayani sepenuh hati.

“Bukan birokrasi yang justru menjadi momok bagi masyarakat. Jangan posisikan diri kita lebih tinggi dari yang lain ketika menyelesaikan suatu masalah,” sambungnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya