PT Mamuang Berikan Beasiswa Kepada 25 Anak Berprestasi, Jumali: Astra Agro Peduli Pendidikan

07 January 2021 02:31
PT Mamuang Berikan Beasiswa Kepada 25 Anak Berprestasi, Jumali: Astra Agro Peduli Pendidikan
ADM PT Mamuang, Jumali berikan beasiswa ke eksternal wilayah kerjanya di lima desa dengan sembilan sekolah kepada 25 orang siswa penerima beasiswa secara simbolis di Alun alun Pesona Gazebo PT Mamuang Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – PT Mamuang berikan beasiswa ke eksternal wilayah kerjanya di lima desa dengan sembilan sekolah kepada 25 orang siswa penerima beasiswa yang diserahakan secara simbolis di Alun alun Pesona Gazebo PT Mamuang Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (4/1/2021).

PT Mamuang merupakan salah satu anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) sangat memperhatikan masyarakat di sekitar ring 1 dan 2 wilayah kerja perusahaan, terutama di bidang pendidikan.

Melalui program corporate social responsibility (CSR) pendidikan, PT Mamuang berikan beasiswa kepada anak-anak masyarakat berprestasi di wilayah ring 1 dan 2 yang memiliki prestasi di tingkat SD, SMP, SMK maupun Perguruan Tinggi (PT).

Penyerahan beasiswa dihadiri Administratur(ADM) PT Mamuang Jumali, Community Development Officer (CDO) PT Mamuang Sanjaya Galbriel Saragih, pembina sekolah Area C1 Kartina, Asisten Kepala (Kepsek) PT Mamuang, Plt Camat Pedongga Irfan Rusli Sadek, Kepala Desa (Kades) Pajalele Yusuf, Polanto Jaya, serta perwakilan penerima beasiswa yang didampingi orang tua.

Adm PT Mamuang, Jumali menyampaikan kalau program beasiswa ini merupakan program kontribusi sosial Astra dengan program Astra Untuk Indonesia Cerdas yang peduli atas dunia pendidikan.

“PT Astra Agro Lestari sangat peduli dengan pendidikan, kesehatan dan sosial ekonomi serta lingkungan melalui dana CSR,” kata Jumali.

Menurut dia, jadi sebetulnya perusahaan yang ada dimuka bumi ini bukan wajib memberikan CSR, tapi peduli dengan CSR dengan melihat kondisi perusahaan yang ada wilayah Kabupaten Pasangakayu.

“Saya berharap, program ini akan berkelanjutan dan berlanjut. Bagaimana kita bisa menciptakan anak-anak kita yang lebih cerdas, lebih baik bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tutur Jumali.

Guru pembina sekolah PT AAL Area C1, Kartina menyebutkan untuk program beasiswa eksternal ini kami berikan kepada masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan perkebunan kelapa sawit yang menjadi sasaran untuk program beasiswa.

“Tahun ini, PT Mamuang memberikan beasiswa kepada 25 orang anak-anak dari SD, SMP, SMK. Untuk wilayah Desa Martasari dua SD dari 8 anak didik dan 1 orang perguruan tinggi. Desa Pajalele SD 2 orang, SMK 3 orang. Desa Malei SD 2 orang, SMP 3 orang. Desa Pedanda SD 2 orang. Sementara Desa Polando Jaya SD 4 orang, dan masing-masing mendapatkan Rp500.000 per orang,” sebut Kartina.

Ia berharap, kita bisa saling bersinergi kedepannya, agar anak-anak ini bisa benar-benar memanfaatkan apa yang diberikan dari program beasiswa eksternal Astra Agro.
Semoga program ini bisa bermanfaat untuk anak-anak dalam meningkatkan kualitas belajar pendidikannya agar tetap semangat di tengah pandemic.

Salah seorang orang tua siswa penerima bea siswa dari Dusun Kabuyu Desa Martasari, Ibrahim ucapkan atas nama semua orang tua dari anak-anak kami yang menerima bantuan beasiswa dari PT Mamuang, terima kasih yang sebeasar-besarnya.

“Saya pribadi dengan adanya program beasiswa dari PT Mamuang ini menjadikan saya sedikit lega untuk mendorong anak saya untuk melanjutkan sekolahnya. Terimakasih Astra Agro Lestari khususnya PT Mamuang yang telah membantu anak kami,” ucapnya. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya