Kembali Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Pasangkayu Meninggal

07 January 2021 15:37
Kembali Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Pasangkayu Meninggal
Tim Gugus Tgas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu saat lakukan pemakaman pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial WJ warga Dusun Martasari, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ocha Cz/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Prosesi pemakaman pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial WJ (52) warga Dusun Martasari, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (7/1/2021) dimakamkan.

Babinsa Desa Martasari, Serda Sultoni mengatakan, pada tanggal 26 Desember 2020, almarhum WJ berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ako Kabupaten Pasangkayu dan di vonis gagal ginjal, kemudian direkomendasikan cuci darah, namun almarhum kembali ke rumahnya di Desa Martasari.

“Tanggal 28 Desember 2020, almarhum dibawa ke Kota Palu untuk berobat. Sebelum berobat, almarhum sempat di swab dan hasilnya positip Covid-19,” kata Sultoni.

Ia menyebutkan, kebetulan saat almarhum berobat di salah satu RS Palu tidak ada ruang isolasi untuk pasien Covid-19, kemudian tanggal 30 Desember 2020, almarhum di bawa pulang ke RSUD Ako Kabupaten Pasangkayu.

“Tanggal 7 Januari 2021 sekitar pukul 07.00 WITA, almarhum dinyatakan meninggal dunia dan kebumikan pukul 12.00 WITA di Desa Martasari,” sebut Sultoni.

Lanjut Sultoni, pemakaman almarhum dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu dengan mengikuti prosedur tetap (protap) Covid-19.

“Kami selaku Babinsa tak bosan-bosannya mengingatkan warga agar selalu menjaga menrapkan 4M dengan menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan yang melibatkan banyak orang,” pungkasnya. (Ocha/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya