Kebakaran Hanguskan 8 Ruko di Kendari, Kerugian Ditaksir Capai Rp4 Miliar

07 January 2021 01:58
Kebakaran Hanguskan 8 Ruko di Kendari, Kerugian Ditaksir Capai Rp4 Miliar
Kebakaran sejumlah ruko dekat Jembatan Teluk Kendari di Jalan Sukowati Kota Kendari, Sultra. (Roni Wijaya/Trans89.com)
.

KENDARI, TRANS89.COM – Sekitar pukul 23.30 WITA, telah terjadi kebakaran sejumlah rumah toko (ruko) dekat Jembatan Teluk Kendari (JTK) di Jalan Sukowati Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (6/1/2021).

Adapun nama ruko dan pemiliknya, ruko Jaya Kota sebanyak 3 unit milik Helena Pandiari jualan bahan bangunan, ruko Masa Indah sebanyak 2 unit milik Hasan Ngawing jualan bahan sembako, ruko Sinar Baru kondisi dan Toko Baru keduanya dalam kondisi sudah kosong.

“Ruko yang terbakar dekat Jembatan Teluk Kendari,” ungkap saksi mata di lokasi kebakaran, Aula.

Asap tebal terlihat menyelimuti bagian ruko tersebut. Ruko itu tepat berada di belakang ruko yang terbakar pada Jumat (1/1/2021) lalu.

“Sekarang di belakang ruko yang terbakar kemarin,” kata saksi lainnya, Nadya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun saat ini dua mobil pemadam milik Dinas Kebakaran Kota Kendari tengah pemadamkan api.

“Kami mendapat informasi dari Polsek Mandonga. Saat ini mobil pemadam sudah diterjukan di lokasi kebakaran,” ungkap Tim Media Center Damkar Kendari, Suaib.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WITA dini hari, Rabu 7 Januari 2021, oleh tim Damkar Kota Kendari yang telah mengerahkan 6 unit mobil.

Tidak korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun si jago merah menghanguskan 8 buah ruko milik warga itu dengan kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp4 miliar.

Terjadinya kebakaran hingga saat ini belum di ketahui dan sementara dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Roni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya