Danrem 061 Surya Kencana dan Walikota Bersepeda Keliling Kebun Raya Bogor

05 January 2021 08:59
Danrem 061 Surya Kencana dan Walikota Bersepeda Keliling Kebun Raya Bogor
Danrem 061 Surya Kencana Brigjen Achmad Fauzi bersama Walikota Bogor Bima Arya dan Cycle Comunity Bogor bersepeda, mengelilingi Kebun Raya Bogor berolahraga sepeda. (Penrem 061 Surya Kencana)
.

BOGOR, TRANS89.COM – Danrem 061 Surya Kencana Brigjen Achmad Fauzi bersama Walikota Bogor Bima Arya dan Cycle Comunity Bogor bersepeda, mengelilingi Kebun Raya Bogor berolahraga sepeda.

Olahraga bersepada ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh sebagai salah satu alasan yang disampaikan Danrem mengapa ia rajin bersepeda.

“Bersepeda adalah olahraga yang paling efisien. Dan dengan bersepeda maka dapat meningkatkan fungsi jantung dan pembuluh darah, meningkatkan kekuatan dan kelenturan otot, memperbaiki dan meningkatkan mobilitas sendi,” kata Achamd melalui rilisnya diterima Redaksi, Senin (4/1/2021).

Selain itu, kata Achmad, disamping pemantauan pelaksanaan PAM VVIP oleh prajurit, bersepada ini juga menurunkan tingkat stres, kecemasan, hingga mencegah potensi depresi.

“Hal tersebut sering dijumpai disaat pandemi Covid-19, banyak orang yang stres ataupun depresi dengan mencemaskan virus Covid-19 yang sampai saat ini terus mewabah,” kata Achmad.

Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh, Danrem bersepeda di Kebun Raya Bogor juga untuk melakukan pemantauan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) atas imbauan pemerintah.

“Saya ingin memantau apakah pengunjung Kebun Raya Bogor sudah menerapkan prokes dengan melaksanakan 3M terutama mengenakan masker dan menjaga jarak,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya