Awal Tahun Masuk Kerja, ASN Lingkup Pemkab Pasangkayu di Rapid Test

05 January 2021 09:05
Awal Tahun Masuk Kerja, ASN Lingkup Pemkab Pasangkayu di Rapid Test
Pemkab Pasangkayu gelar rapid test massal bagi ASN yang baru bepergian dari luar daerah di pelataran kantor bupati Jalan Ir Soekarno Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu gelar rapid test massal bagi aparatur sipil negara (ASN) yang baru bepergian dari luar daerah di pelataran kantor bupati Jalan Ir Soekarno Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (4/1/2021).

Puluhan ASN di awal tahun masuk kantor nampak jalani rapid test dari petugas kesehatan yang dilaksanakan usai pelaksanaan apel awal tahun.

Mereka para ASN yang lakukan rapid test ini rata-rata usai bepergian libur panjang dari wilayah yang rawan Covid-19.

“Pada libur tahun baru kemarin, pasti banyak ASN yang berlibur ke luar daerah. Kita antisipasi jangan sampai mereka pulang membawa penyakit (Covid-19),” kata Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman disela-sela giat.

Menurut dia, saat ini Pemkab melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 berupaya maksimal memutus rantai penyebaran virus berbahaya itu.

“Satgas Covid-19 gencar lakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) dan pengetatan orang masuk di perbatasan Pasangkayu,” tutur Firman.

Lanjut Firman, mudah-mudahan semua ASN yang di rapid test tadi hasilnya tidak reaktif.

“Saya mengimbau ASN Pemkab Pasangkayu jangan sering bepergian ke luar daerah jika tidak ada urusan yang sangat penting,” pungkasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya