Lakalantas Libatkan Mobil Truk dan Roda di Pasangkayu, Pengendara Motor Meninggal Dunia

04 January 2021 09:46
Lakalantas Libatkan Mobil Truk dan Roda di Pasangkayu, Pengendara Motor Meninggal Dunia
Lakalantas antara kendaraan roda dua dengan mobil truk akibatkan pengendara roda dua meninggal dunia di Jalan Trans Sulawesi Dusun Kayumamfu Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ocha CZ/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) antara kendaraan roda dua dengan mobil truk akibatkan pengendara roda dua meninggal dunia di Jalan Trans Sulawesi Dusun Kayumamfu Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (3/1/2021).

Kendaraan roda berupa motor Honda Revo warna hitam dengan nomor polisi (nopol) DC 2142 XH dengan mobil truk ekspedisi warna kuning dengan nopol DD 8553 RG.

Adapun identitas pengendara roda Muh Said ((44), pekerjaan petani meninggal dunia, sementara yang dibonceng Amriza (18) alami luka ringan, dan keduanya beralamatkan di Dusun Muliasari, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabaupaten Pasangkayu.

Sementara identitas pengemudi mobil truk bernama Martono (39) pekerjaan sopir beralamatkan di Desa Kadela, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Dari informasi yang dihimpun, kronologis kejadian sepeda motor Honda Revo warna hitam dengan nopol DC 2142 XH melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara, sementara mobil truk warna kuning dengan nopol DD 8553 RG dari arah selatan dengan kecepatan sedang.

Di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan trans Sulawesi Dusun Kayumamfu Desa Kasano, Kecamatan Baras, Pasangkayu, pengendara sepeda motor akan mendahului mobil truk di depannya, dimana jalan tersebut agak menikung dan pengendara roda dua tidak memperhatikan kendaraan dari dpan atau arah selatan, sehingga menabrak bagian depan mobil truk sebelah kanan.

Akibat dari kejadian Lakalantas tersebut, pengendara roda Honda Revo Muh. Said dan boncengannya Amriza terpental di badan jalan.

Para korban kemudian di evakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Bambaloka, namun nassa Muh Said meninggal dunia, sementara boncengannya Amriza alami luka ringan pada bagian siku sebelah kiri.

Kecelakaan Lakalantas tersebut kini ditangani pihak Polsek Baras dan Polres Pasangkayu. (Ocha/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya