Bencana Alam Tanah Longsor Kembali Terjadi di Gowa

03 January 2021 00:26
Bencana Alam Tanah Longsor Kembali Terjadi di Gowa
Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, kembali terjadi tanah longsor menimbun separuh badan jalan di Kaccilolo Lingkungan Malino, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulsel. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

GOWA, TRANS89.COM – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, kembali terjadi tanah longsor menimbun separuh badan jalan poros provinsi menghubungkan Kecamatan Parangloe dengan Tinggimoncong, tepatnya di Kaccilolo Lingkungan Malino, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (2/1/2021).

Menurut anggota Polsek Tinggimoncong, Aiptu Mulyadi, mengatakan sekitar pukul 06.15 WITA, tanah longsor tersebut yang berjarak tidak jauh dari rumahnya hanya sekitar 30 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Selanjutnya saya menghubungi aparat kecamatan, kelurahan, Babinsa, Binmas dan berkordinasi pihak pekerja jalan untuk mendatangkan alat berat jenis excavator di TKP,” kata Mulyadi.

Tak lama kemudian, kata Mulyadi, 1 unit alat berat excavator tiba di TKP untuk lakukan pembersihan jalan dari material longsor.

“Longsor ini diakibatkan intensitas curah hujan tinggi, dan material longsoran tanah dengan pepohonan kayu,” katanya.

Aparat kewilayahan lakukan koordiansi ke pihak terkait untuk lakukan langkah dan upaya mengantisipasi bahaya longsor susulan di titik lainnya akibat curah hujan yang tinggi, dan pembersihan material akibat longsoran masi berlangsung. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya