Kembali Terjadi Bencana Tanah Longsor di Gowa

01 January 2021 01:35
Kembali Terjadi Bencana Tanah Longsor di Gowa
Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di jalan poros yang menghubungkan Lingkungan Lembangbata dengan Lembangpanai Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulsel. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

GOWA, TRANS89.COM – Jelang akhir tahun, sekitar puku 17.50 WITA, bencana alam tanah longsor kembali terjadi di jalan poros yang menghubungkan Lingkungan Lembangbata dengan Lembangpanai Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bencana alam berupa longsoran material tanah dan bebatuan besar dari tebing sisi jalan akibat hujan deras, akibatyna badan jalan tertutup material longsor, sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat, Kamis (31/12/2020).

Tak lama kemudian, Kepala Lingkungan Lembangbata Amiruddin Dg Tompo bersama warga menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk lakukan pembersihan material batu besar ke pinggir jalan.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, sementara arus lalulintas di Jalan Poros kelurahan Gantarang sempat terputus beberapa jam akibat tertutup material longsor dari bebatuan.

Kejadian itu akibat faktor cuaca hujan deras yang terjadi di wilayah Kelurahan Gantarang. Jalan poros di Lingkungan Lembangbata sangat rawan terjadi longsor tanah dan batu saat musim hujan, karena di sisi jalan terdapat tebing yang tinggi dan bebatuan yang labil. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya