Gugus Tugas Covid-19 Majene Gelar Rapid Test Massal di Tempat Keramaian, 14 Orang Reaktif

31 December 2020 01:04
Gugus Tugas Covid-19 Majene Gelar Rapid Test Massal di Tempat Keramaian, 14 Orang Reaktif
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majene terdiri dari Dineks, BPBD, personil Polres dan Kodim 1401 Majene, laksanakan rapid test massal di beberapa titik keramaian di wilayah Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majene terdiri dari Dinas Kesehatan (Dineks), Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), personil Polres dan Kodim 1401 Majene, laksanakan rapid test massal di beberapa titik keramaian di wilayah Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Adapun sasaran rapid test massal tersebut, seperti di Alfamidi, Indomaret, taman kota, warung makan Cilacap, serta tempat keramaian lainnya, Selasa (29/12/2020).

Total yang diperiksa rapid test massal sekitar 80 orang, dan yang reaktif sebanyak 14 orang

Kepala BPBD Kabupaten Majene, Ilhamsyah, mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Majene melalui Gugus Tugas Covid-19 yang dalam hal ini Dinkes dan BPBD Kabupaten Majene telah laksanakan kegiatan rapid test massal Covid-19 dibeberapa titik keramaian.

“Rapid test massal sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Majene, dan selama ini kita telah membuat standar operasional prosedur (SOP) sesuai protokol Covid-19 yang harus di dipatuhi oleh seluruh masyarakat Majene,” katanya.

Ilhamsyah berharap rantai penularan Covid-19 juga dapat diputus melalui gerakan lawan Covid-19, dan sejauh mana tingkat penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Majene.

“Dari data ini, kita bisa mengetahui penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Majene, dan apabila ada ditemukan reaktif, tahap awalnya kita laksanakan isolasi secara mandiri,” imbuhnya.

Giat rapid test massal yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majene, hingga sekitar pukul 22.35 WITA malam. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya