Beri Rasa Aman, Polsek Duampanua di Pinrang Gelar Pengamanan Malam Pergantian Tahun

31 December 2020 23:28
Beri Rasa Aman, Polsek Duampanua di Pinrang Gelar Pengamanan Malam Pergantian Tahun
Sebelum pelaksanaan pengamanan, Kapolsek Duampanuan Iptu Gazali pimpin apel kesiapsiagaan dan pengecekan personil serta berikan arahan ke personil di Mapolsek Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Dalam berikan pelayanan yang aman dan nyaman ke masyarakat dimalam pergantian tahun, Polsek Duampanua gelar operasi pengamanan di wilayah hukumnya.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, Kapolsek Duampanua Iptu Gazali pimpin apel kesiapsiagaan dan pengecekan personil serta berikan arahan ke personil sebelum pelaksanaan pengamanan.

“Apel ini dalam rangka pengamanan pergantian malam tahun baru 2020/2021. Hal ini dilaksanakan untuk antisipasi gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Duampanua,” kata Gazali di Mapolsek Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (31/12/2020) malam.

Menurut dia, Polsek Duampanua turun kekuatan ful untuk antisipasi gangguan keamanan, dimana giat pengamanan ini dengan melaksanakan patroli dan memantau situàsi di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Duampanua.

“Kami laksanakan operasi secara humanis, dan ini sebagai bentuk tindakan preventif (pencegahan) seperti balapan liar, pesta minuman keras (miras), pencurian dan pencegahan berkumpulnya massa untuk memutus mata rantai virus corona sesuai maklumat kapolri dan surat edaran (SE) pemerintah,” tutur Gazali.

Terkait dengan maklumat kapolri dan SE pemerintah tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes), Gazali menjelaskan, maklumat dan SE tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Oleh karena itu, dalam maklumat dan SE ini diamanatkan dilarang bagi masyarakat atau siapapun lakukan kegiatan yang mengundang masyarakat berkumpul banyak,” jelas Gazali.

Ia berharap, agar masyarakat dalam melakukan kegiatan dimalam pergantian tahun tidak mengundang kerumunan dan dapat memunculkan risiko penyebaran Covid-19.

“Diharapkan masyarakat tidak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang akan memunculkan kerumunan orang banyak,” harap Gazali.

Dirinya mengatakan, selain itu, termasuk kegiatan pesta tahun baru, pawai, konvoi, arak-arakan, maupun pesta kembang api.

“Apabila ditemukan kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan maklumat dan SE pemerintah ini, tentunya seluruh personel wajib mengambil tindakan yang diperlukan, sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Gazali.

Lanjut Gazali, jika ditemukan kerumunan, imbau masyarakat dengan baik dan santun serta berikan pengertian kepada masyarakat terkait hal ini dilakukan demi kebaikan bersama karena menyangkut kesehatan hingga keselamatan kita semua.

“Diharapkan seluruh personil laksanakan kegiatan pengamanan dengan maksimal, pantau situasi dengan tetap patuhi prokes. Terimakasih atas kesiapan seluruh personil, semoga tugas yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah kita sekalian dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya